Connect with us

MATA DESA

Saat ini, Mengkang Belum Miliki Lapangan Olah Raga

Published

on

kolam ikan dan kolam pemandian desa mengkang
Lokasi lapangan olah raga yang ubah/alih fungsi kolam pemandian dan pemancingan sebagai sarana wisata. (foto: pantau24.com/marshal)

DI BIDANG olahraga masih perlu peningkatan kesadaran berolahraga dikalangan masyarakat, pembibitan bakat olahraga dan peningkatan jumlah ruang publik untuk olahraga yang bisa dimanfaatkan oleh lembaga pendidikan dan masyarakat.

Permasalahan umum yang dihadapi adalah rendahnya budaya berolahraga di kalangan masyarakat, kurangnya dukungan sarana dan prasarana, kurangnya penghargaan atas prestasi, masih minimnya pembibitan bakat olahraga dan kurangnya dukungan dana terhadap kegiatan-kegiatan olahraga.

Di bidang olahraga, Pemeritah  Desa  Mengkang saat ini masih terkendala fasilitas lapangan olah raga yang rusak pada saat banjir bandang di Desa Mengkang.

Saat ini, sebagian lokasi lapangan tersebut oleh pemerintah Desa di ubah/alih fungsi yaitu telah didirikan bangunan rumah adat Monibi dan Patung Bogani Mokoluodan yang pendanaanya dari Kementrian Pendidikan Pusat serta Kolam Pemandian dan Pemancingan sebagai sarana wisata.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply