Connect with us

Bolmut

Pemkot Kotamobagu ‘Belajar’ Mairu Molihuto Stunting di Bolmut

Pemerintah Kotamobagu melalui dinas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Kamis 7 Desember 2023, di kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Bolmut.

Published

on

BOLMUT,PANTAU24.com- Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Kamis 7 Desember 2023, di kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Bolmut.

Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Sejahtera DPPKB Kotamobagu Masita Buntuan mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kotamobagu.

Kunjungan kerja ini bagaimana melihat
Inovasi dan penanganan kasus stunting dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Bolmut.

Sementara itu kepala dinas PPKBPPPA Bolmut Yani Lasama mengatakan pemkot Kotamobagu melakukaj studi tiru di Bolmut terkait penurunan stunting.

Ada beberapa inovasi yang pihaknya sampaikan salah satunya Mairu Molihuto Stunting.

Termasuk juga bagaimana kerjasama dengan RSUD dalam skrining balita Stunting yang difasilitasi oleh Dinkes dan TFC Bolmut.

Pihaknya menambahkan dalam upaya penurunan stuning di Bolmut yang tidak lepas dari dukungan eksekutif dan legislatif serta masyarakat.