Connect with us

Boltim

PT ASA Diminta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Published

on

Sam Sachrul Mamonto new

BOLTIM, PANTAU24.COM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto meminta PT Arafura Surya Alam (ASA) memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam rekrutmen karyawan.

Hal ini diutarakan bupati disela penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pelabuhan Khusus Jiko, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Menurut bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sangat terbuka bagi investor yang ingin berinvestasi di Boltim. Berbagai kemudahan dalam pengurusan perijinan juga akan diberikan, asalkan pihak investor mengikuti semua ketentuan yang berlaku di daerah.

Baca Pula:  Bupati dan wakil bupati Bolmut ikut rapat kerja pemprov Sulut tahun 2022

“Kehadiran perusahaan di daerah ini kami terima dengan baik. Saya care. Saya tidak meminta apa-apa. Saya hanya mau anak-anak saya (putra-putri Boltim) dapat lapangan pekerjaan,” kata bupati, dihadapan Presiden Direktur PT ASA, Arif Perdana Kusuma.

Apa yang disampaikan bupati itu merupakan wujud nyata atas kepeduliannya terhadap putra-putri daerah. Di tengah kesibukannya membangun daerah, Papa Icat (sapaan akrab bupati) juga terus memikirkan nasib anak daerah.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Dampak Covid-19, 500-an THL Pemkab Boltim Dirumahkan

“Keberadaan perusahaan harus memberi efek terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Bantu anak-anak kita. Soal pekerja, harus prioritas tenaga kerja lokal. Kecuali tenaga ahli bisa diambil dari luar,” ujar bupati.