Connect with us

Video

VIDEO: Aksi Nekat Amdi bersama Rekannya, Berburu Pundi-pundi Rezeki di Tengah Bahaya

Mereka memanfaatkan bekas jembatan gantung yang notabene sudah lapuk untuk berburu material bernilai ekonomis seperti buah kelapa yang hanyut terbawa arus.

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Kadang kita pusing dan bingung perihal rezeki. Padahal, sudah sangat jelas bahwa Sang Pencipta yang mengatur segala aspek kehidupan ini termasuk rezeki masing-masing makhluk-Nya. Kadang kita juga tidak menyadari arah rezeki itu datang. Tinggal bagaimaan kita sebagai manusia mendapatkan rezeki itu.
Meski, di tengah ancaman bahaya sekalipun.

Seperti yang dilakukan Amdi Akab, warga Desa Kopandakan 2, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu 29 Juli 2020.
Saat itu, hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur wilayah Kabupaten Bolmong. Termasuk Desa Kopandakan 2. Kondisi itu membuat debit air di Sungai Ongkag terus meninggkat drastis. Air mengalir dari hulu ke hilir dengan keras dan berarus kuat.

Amdi bersama beberapa rekannya justru memanfaatkan situasi itu untuk mengais rezeki. Mereka memanfaatkan bekas jembatan gantung yang notabene sudah lapuk untuk berburu material bernilai ekonomis seperti buah kelapa yang hanyut terbawa arus.

Mereka menggunakan tombak panjang yang terbuat dari bambu. Setiap buah kelapa yang datang langsung ditombak dan ditarik ke atas jembatan.

Terpantau, sekitar 3 jam berburuh, Amdi bersama rekannya sadah mengumpulkan ratusan buah kelapa yang hanyut. Hasil itu tentunya akan dijual.

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Zonautara.com
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com