Connect with us

Bolsel

Bupati Iskandar Pimpin Upacara HUT Korpri ke-51

Published

on

BOLSEL, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 tahun, Selasa, 29 November 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman perkantoran Panango ini dipimpin langsung Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru dan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) se-Kabupaten Bolsel.

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada para anggota Korpri.

“Sesuai dengan tema HUT Korpri pada ulang tahun kali ini yaitu korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri. Olehnya saya meminta kepada seluruh anggota Korpri untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi, untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ungkap Bupati.

Baca Pula:  Kontingen Jatim Juara Umum TRoI Tahun 2022 di Bolsel

Dikesempatan itu, Bupati juga menekankan beberapa pesan penting dalam apel Korpri ke-51 tahun tersebut. Yang pertama kata Bupati, perkuat soliditas dan solidaritas korps.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Kedua lanjut Bupati, cari terobosan – terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan dan akuntabel, guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas.

“Ketiga, perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, Adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi,” tegas Iskandar.

Baca Pula:  Bupati Bolsel Teken Nota Kesepakatan dengan BPIP

Terakhir kata Bupati, yaitu cara kerja manual harus dirubah dengan cara kerja digital diseluruh jajaran birokrasi pusat dan daerah. Sehingga, sistem pemerintahan berbasis elektronik bisa dijadikan motor penggerak baru dalam pembangunan.

“Korpri dapat menjadi pelaku aktif dalam kebiasaan baru tersebut menuju cara berpikir dan cara bertindak yang efisien, inovatif, dan berdaya saing tinggi,” ujar Iskandar.

Diakhir penyampaian, Bupati mengatakan bahwa organisasi korpri selalu bekerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

“Perkuat jiwa korps, disiplin dan tertib hukum. Pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran korpri selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara, dirgahayu korps pegawai republik indonesia korpri maju terus,” pungkasnya.