Penyelenggara Pemilu di Kotamobagu Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Share
Vaksin Covid-19
Salah satu komisioner KPU Kotamobagu saat menerima vaksin covid-19 dosis pertama, (Foto: Pool).

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu kembali melakukan vaksinasi Covid-19. Kali ini, vaksinasi dosis pertama dilakukan kepada Komisioner dan staf Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebagaimana prosedurnya, sebelum mendapat vaksinasi para peserta harus menjalani screening atau pemeriksaan awal darah, gula darah serta sejumlah pemeriksaan kesehatan lain.

“Saya sengaja memeriksa gula darah mengingat ada riwayat pada orang tua. Alhamdulillah hasilnya ternyata normal 120 dan bisa menerima suntikan vaksin,” Kata salah satu komisioner KPU Kota Kotamobagu, Asep Sabar, Senin, (14/06/2021) lalu.

Baca Pula:  Sudah 600 Ribu Orang Terjangkit Virus Corona

Menurutnya, para penerima vaksin juga diberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan beberapa dokter yang tergabung dalam Tim Vaksin RSUD Kotamobagu.

“Ini kesempatan yang baik dan mumpung gratis, karena itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Terpisah, Kepala Dinkes Pemkot Kotamobagu, dr. Tanty Korompot mengatakan, untuk vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 6 September 2021 mendatang. “Kegitan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Dinas kesehatan, KPU dan Bawaslu Kota Kotamobagu,” tutur Korompot.

Baca Pula:  Bupati Bolmut Tinjau PTM Terbatas di Tiga Kecamatan

Menanggapi hal ini, salah satu warga Kotamobagu, Doni Makalalag, mengaku lebih tenang. Mengingat kedua institusi merupakan penyelenggara pemilu yang harus berhadapan dengan banyak orang.

“Jadi, kita sebagai warga kan menjadi sedikit lebih tenang. Paling tidak kita tahu bahwa petugas yang misal berhadapatn atau berinteraksi dengan kita ini aman,” katanya, Senin, (21/06/2021).

Dirinya berharap, semua warga Kotamobagu juga segera mendapatkan vaksinasi agar terhindar dari kemungkinan terinveksi Covid-19.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com