Pedagang di Kotamobagu Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

  • Share
VAKSINASI
Suasana di lokasi vaksinasi Covid-19 yang disediakan Pemkot Kotamobagu, (Foto: Pool).

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan vaksinasi di dua lokasi sekaligus, yaitu di Desa Sia dan di Jalan Kartini, Jumat (18/06/2021).

Kegiatan ini disambut positif oleh sejumlah pedagang yang dan karyawan toko yang ada di sepanjang jalan Kartini. Mereka bahkan rela mengantri agar bisa segera divaksin.

“Senang karena sudah diprioritaskan. Soalnya kan kita juga melayani banyak orang, tidak hanya dari daerah sini, tapi dari luar kota juga. Selama saya sangat was-was terpapar Covid-19, mengingat pasar menjadi tempat kerumunan banyak orang,” kata R.A salah satu pedagang.

Sejumlah petugas kesehatan bersiap melayani warga yang ingin melakukan vaksinasi, (Foto: Pool).

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Dinas Kesehatan Kotamobagu, Lindawati Hasan mengatakan, pemerintah sengaja memusatkan lokasi vaksinasi di Jalan Kartini, untuk menyasar para pedangang.

Baca Pula:  Proses Vaksinasi Masyarakat Kotamobagu Dipantau Langsung Wali Kota Tatong Bara

“Untuk tenda yang di jalan Kartini dikhususkan untuk pedagang dan karyawan toko, sementara di desa Sia untuk masyarakat umum, dengan 520 orang target yang mendapat vaksin, dengan rincian 300 untuk padagang dan 220 untuk masyarakat Sia’” kata Linda.

Fakta menarik dan bermanfaat
Para pedagang di sekitar Jalan Kartini berbondong mengantri ikut vaksinasi, (Foto:pool).

Sementara itu, Kabid Perdagangan Disperdagkop-UKM Kotamobagu, Apri Junaidi Paputungan, mengatakan pihaknya sudah memfasilitasi dengan memberikan sosialisasi kepada para pedagang.

Baca Pula:  Terpapar Covid-19, Apa yang Harus Disiapkan Jika Isolasi Mandiri?

“Pedagang dan karyawan toko sudah kami beri undagan secara tertulis dan lisan, terkait vaksinasi yang digelar Dinkes hari ini,” ujarnya.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com