Penerapan Prokes Masyarakat Sulut Mulai Lengah

  • Share
Ilustrasi penerapan prokes
Ilustrasi (Foto: Pixabay).

PANTAU24.COM – Berkurangnya kasus harian Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut), berbanding lurus dengan mulai lengahnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah masyarakat.

Tim Pakar Covid-19 menyebut, Sulut termasuk satu di antara tujuh provinsi di Indonesia yang turun tingkat kesadaran masyarakatnya terhadap penggunaan  masker. Tujuh provinsi tersebut diantaranya; Sultra, Papua Barat, Maluku, NTB, Bali, Sulut dan Lampung.

Baca Pula:  Operasi Yustisi Pelanggar Covid-19 Juga Menyasar Warga yang Beraktifitas Malam Hari

Angka tingkat kesadaran masyarakat Sulut dalam menggunakan masker saat ini hanya 75,89 persen. Setelah sebelumnya berada di angka 85,48 persen.

“Ada penurunan kesadaran masyarakat. Bisa saja abai atau menganggap remeh,” kata Tim Pakar Satgas Covid, dr Dewi Nur Aisyah, saat meeting bersama Jurnalis Ubah Laku, Senin (10/05/2021) kemarin.

Dilansir dari Tribun Sulut, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Daerah Sulut, dr Steaven Dandel mengatakan, dari data Tim Pakar Covid-19, bisa menggambarkan bahwa  penerapan prokes di Sulut mulai mengalami penurunan.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Kenormalan Baru, Pelatihan Olah dan Administrasi Koperasi di Kotamobagu Tetap Digelar

“Masyarakat mulai menganggap bahwa pandemi sudah berakhir. Sehingga itu,  mari kita menjaga diri jangan sampai lengah, sebab pandemi masih semantara berlangsung,” imbaunya.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com