Pimpin Apel Perdana Pasca Dilantik, Iskandar: Ayo Kerja dan Terus Bekerja untuk Bolsel

Bupati Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid pimpin apel kerja perdana
Bupati Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid pimpin apel kerja perdana

BOLSEL, PANTAU24.COM-Pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Jumat 26 Februari 2021, Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid langsung action dengan menggelar apel kerja perdana.

Apel kerja perdana Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2024 itu dipusatkan di kompleks perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 1 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Iskandar juga menyampaikan akan memberikan reward kepada ASN terbaik.

“Begitu juga, kepada ASN yang melanggar aturan, akan diberikan punishment,” ucap Iskandar.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Komit Tingkatkan Kinerja, Pimpinan OPD Teken Pakta Integritas

Ia menjelaskan, pada tahun ini, pemerintah daerah akan melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 dan vaksinasi. Kendati demikian, Iskandar menegaskan, refocusing tersebut tidak akan mengganggu TKD ASN.

“Tidak perlu khawatir. TKD tidak akan dipotong. Sebab hal ini menyangkut kinerja dari ASN. Tapi  pengisian E-Kinerja harus tuntas agar TKD bisa dicairkan,” tegas Iskandar.

Lebih jauh Iskandar menyampaikan bahwa, pada 8 Maret 2021 nanti, dirinya akan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada BPK untuk diperiksa. 

“Ini penting untuk menjadi perhatian kita semua,” ujar Iskandar.

Baca Pula:  Pemkab Bolsel Searahkan Sertipikat Lahan Terminal Tipe A ke Kemenhub

Dalam kesempatan tersebut, top eksekutif di Kabupaten Bolsel itu menyentil ASN yang hendak pindah. Dia menegaskan kepada ASN yang baru bekerja di bawah 5 tahun agar jangan bermimpi mengajukan permohonan untuk pindah.

“Bolsel bukan resting area, dimana ASN hanya singgah sementara, tapi Bolsel adalah ladang pengabdian. Jadi mari kita terus kerja dan kerja untuk Bolsel,” pungkasnya.

Apel perdana ini dihadiri Sekda Marzanzius Arvan Ohy, para Staf Ahli dan Staf Khusus, pimpinan perangkat daerah serta pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bolsel.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com