/

Pemkab Bolmong Sukses Gelar Peringatan Detik-detik Proklamasi di Tengah Pandemi Covid-19

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menjadi inspektur upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekan RI ke 75

BOLMONG, PANTAU24.COM-Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75, Tahun 2020 digelar sangat berbeda dari biasanya. Pasalnya, peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia kali ini diperingati di tengah pandemi wabah Covid-19.
Tak terkecuali di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Meski begitu, Pemkab Bolmong sukses menggelar seluruh rangkaian dengan penuh khidmat.
Mulai dari upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan upacara kantor bupati yang dipimpin langsung Bupati Yasti Soepredjo Mokagow, pukul 07.00 Wita Senin (17/8) kemarin dan dilanjutkan dengan menyaksikan detik-detik proklamasi secara virtual di D’Talaga Resto dan terakhir upacara penurunan bendera pada pukul 16.30 Wita yang dipimpin Wabup, Yanny Ronny Tuuk.

Baca Pula:  Tanggap Darurat Bencana Tak Menyurutkan Semangat Paskibraka Bolsel Jalani Masa Karantina
Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk memimpin upacara penurunan bendera

Dalam kondisi pandemi Covid-19, peserta upacara dibatasi hanya beberapa instansi pemerintah daerah. Bahkan, petugas Paskibra pun hanya berjumlah delapan orang diambil dari angkatan tahun sebelumnya.

Proses pelaksanaannya pun menerapkan protokol pencegahan Covid-19, tanpa menggelar kegiatan rangkaian penyambutan, hingga resepsi kenegaraan seperti yang selalu dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Pada upacara pengibaran bendera, Ketua DPRD Bolmong , Welty Komaling juga membacakan teks proklamasi.
Menariknya, pada agenda menyaksikan prosesi upacara bendera dari Istana Negara lewat sambungan siaran langsung video konferensi di aula pertemuan D’Talaga Resto, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk kompak mengenakan busana adat Bolaang Mongondow.

Baca Pula:  HUT RI, 75 Tahun: Tonton Film-Film Perjuangan Ini

Balutan khas busana keduanya, memberikan warna berbeda dengan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan pimpinan SKPD yang hadir saat itu.
Bupati Yasti berharap, di momen penting hari kemerdekaan ini, pandemi Covid-19 segera berlalu, dan Indonesia kembali sehat dari wabah.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kita semua bisa merayakan HUT RI dengan meriah,” ujarnya usai upacara bendera.

Dia pun mengajak agar masyarakat selalu meneladani perjuangan para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari penjajahan. “Terus bekerja keras di berbagai bidang kehidupan sesuai ilmu masing masing,” pungkasnya.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com