Connect with us

Bitung

Orang Muda Bitung Deklarasikan Dukung Rio Dondokambey di Pilcaleg 2024 DPR RI Dapil Sulut

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Calon DPR RI Dapil Sulut, Rio Dondokambey terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Termasuk kaum milenial atau generasi muda di Kota Bitung.

Rio Dondokambey salah satu tokoh Pemuda maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulut, nomor urut 1 yang diusung PDI Perjuangan ini mendapat dukungan penuh dari Orang Muda Bitung.

Hal itu terlihat dalam pendeklarasian Orang Muda Bitung mendukung dirinya yang berlangsung di, Cafe Zona Coffee, Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir. Senin (5/2/2024) malam.

Kesempatan itu, Rio dicecar berbagai pertanyaan soal tekad dan komitmennya maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulut.

Salah satu Orang Muda Biting Frenly Mangimbulur melontarkan pertanyaanya. Dia bertanya jika nanti Rio terpilih sebagai Anggota DPR RI, apa yang bakal dilakukan bagi kami sebagai kaum muda di Kota Bitung?

“Seorang Caleg, tidak memiliki visi dan misi, namun hal tersebut tergantung dari penempatan Komisi, dan penempatan itu sesuai dengan latar belakang Pendidikan, sehingga kerinduan saya (Rio Dondokambey.red) jika terpilih nanti ditempatkan di Komisi yang membidangi keuangan dan anggaran,” jawab Rio saat diskusi bersama puluhan tokoh pemuda Kota Bitung.

Alasan Rio memilih Komisi itu. Secara pribadi kata dia, akan mendorong dan bisa terus mengawal program-program pemberdayaan serta bisa memprioritaskan program yang dapat menyentuh langsung dengan kreatifitas pemuda.

“Kalau saya di komisi itu. Bisa mengawal dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan program-program kepemudaan,” katanya.

Tak hanya itu, pertanyaan terkait dengan program kesehatan disabilitas. Rio menyampaikam jika program kesehatan disabilitas sudah ada dan diatur dalam PERGUB nomor 8 tahun 2021, tentang Pelindungan dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas.

“Untuk pemberlakuan teknisnya akan saya cek,” jawab Rio atas pertanyaan dari tokoh Pemuda Gleifi Lomboan.

Hal senada dipertanyakan perwakilan tokoh Pemuda asal Pulau Lembeh, Dewi Tatara, terkait dengan susahnya akses  menjangkau pendidikan di perguruan tinggi serta takut keluar dari zona nyaman karena kalah saing.

“Untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi, tak perlu menunggu saya (Rio Dondokambey.red) menjadi seorang anggota DPR RI, Karena saat ini Pemuda GMIM sudah melakukan MoU bersama dengan Universitas Trinita,” jawabnya lagi.

“Jadi apalagi yang harus di tunggu, saat ini tergantung siapa yang mau melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Dan bagi kaum muda, kita harus berani keluar dari zona nyaman. Karena tantangan sebagai orang muda adalah kreatifitas dan inovasi, mengapa demikian? Karena kalau kita tidak melakukan hal itu. Maka kita akan digilas oleh zaman. Mari sebagai pemuda kita bangkit dan terus berkarya bagi bangsa dan negara ini,” ajaknya.

Diketahui, kegiatan deklarasi tersebut sudah dilakukan oleh Rio Dondokambeydi sejumlah daerah Kabupaten/Kota se-Sulut.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Tokoh Pemuda Kota Bitung, Geraldi Mantiri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung dan Anggota Tim Bantuan Hukum DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Rendi Rompas.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply