Connect with us

Bitung

Pegang Teguh Komitmen dan Kejujuran, Belly ‘Jembot’ Serang Bertarung di Pilcaleg 2024 Untuk Membantu Masyarakat

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Sosok Belly Saerang seorang calon legislatif (Caleg) DPRD Bitung dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) daerah pemilihan (Dapil) II yakni, Kecamatan Girian–Madidir rupanya tengah mempersiapkan kekuatannya untuk bertarung di Pilcaleg 2024 nanti.

Pasalnya, anak dari seorang James Saerang atau akrab disapa ‘Jembot’ ini merupakan Caleg muda yang digadang-gadang menjadi salah satu ujung tombak dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

Betapa tidak, selain sosok ‘Jembot’ yang telah dikenal luas oleh masyarakat Bitung terhadap aksi sosial yang dilakukan semasa hidupnya itu. Ternyata, Belly Serang juga memiliki kemiripan dengan sosok sang ayah (‘Jembot’, red) dengan jiwa sosial yang sangat tinggi.

Keputusan Belly maju pada pertarungan Pilcaleg 2024 nanti ternyata bukan tanpa alasan. Melainkan, pria kelahiran 1989 ternyata memiliki tujuan mulia yakni, ingin melanjutkan impian sang ayah untuk membantu serta memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca Pula:  Dipicu Dendam Lama, Remaja di Bitung Aniyaya Temannya Pakai Parang Usai Pesta Miras

Belly berharap, jika nanti dirinya berhasil terpilih sebagai wakil rakyat ada sejuta harapan yang ingin dia tunaikan serta realisasikan untuk masyarakat. Terlebih soal pendidikan dan membantu warga yang membutuhkan uluran tangannya lewat jalur politik.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Masih ingat pesan almarhum ‘Jembot’ agar selalu melihat kebawa membantu orang-orang yang memang membutuhkan bantuan. Semoga dengan pertarungan saya ini pada Pilcaleg 2024 bisa lebih banyak berbuat untuk masyarakat,” ujarnya.

Dia menceritakan, salah satu yang paling menginsipirasi dirinya maju pada Pilcaleg 2024 ini adalah sosok ayahnya. Dimana, semasa hidup, ayahnya ‘Jembot’ sering kali membantu masyarakat kurang mampu terkhusus dibidang pendidikan. Bahkan kata dia, ‘Jembot’ rela memberikan tanahnya untuk hunian masyarakat semasa dia hidup.

Baca Pula:  Warga Curhat Dampak Pembangunan Jalan Tol ke Anggota DPRD Bitung Ramlan Ifran

“Nah, sebenarnya masih banyak impiannya untuk membantu masyarakat yang belum terwujud. Maka dari itu, saya memilih maju bertarung ini juga, untuk mewujudkan mimpi-mimpi almarhum. Komitmen dan kejujuran akan menjadi pegangan saya untuk mengabdikankan diri kepada masyarakat Bitung,” pungkasnya.

Diakhir pertemuan bersama Belly. Dia memohon doa dan dukungan masyarakat khususnya Dapil II, Kecamatan Girian–Madidir agar apa yang dicita-citakan untuk membantu masyarakat bisa terwujud.

“Mohon doa dan dukungannya. Semoga perjuangan saya ini bisa membuahkan hasil yang baik. Terutama untuk mengaddikan diri kepada masyarakat Kota Bitung,” pintanya.