Dinas PUTR Teken MoU Dengan Kejaksaan Bitung, Rizal Sompotan: Kami Butuh Pendampingan

  • Share
Dinas PUTR Kota Bitung dan Kejaksaan Negeri Bitung teken MOU Soal pendampingan pekerjaan di APBD 2023

BITUNG, PANTAU24.COM–Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Bitung dan Kejaksaan Negeri Bitung teken memorandum of understanding (MoU).

Kerjasama kedua pihak itu dilaksanakan di Kantor PUTR Kota Bitung, Kamis (27/07/2023).

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dinas PUTR dan Kejari Bitung dihadiri oleh Kepala Kejari Fauzal SH MH  beserta para Kasi dan jajarannya serta Kepala Dinas PUTR Kota Bitung, Rizal Sompotan beserta para Kabid Dinas PUTR Kota Bitung.

Kepala Dinas PUTR Kota Bitung, Rizal Sompotan mengatakan, tujuan dari MoU ini terkait pendampingan pekerjaan di Dinas PUTR untuk kegiatan APBD Tahun 2023.

“Artinya kami Dinas PUTR Kota Bitung melibatkan pihak Kejari Bitung dalam setiap pekerjaan yang ada di Dinas PUTR Kota Bitung. Dimana, lewat MoU ini kita mendapatkan pengawasan dan pendampingan langsung dari pihak Kejari. Tujuannya supaya pekerjaan yang kita lakukan itu benar-benar sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku,” ujar Rizal.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Ini Harapan Wali Kota Maurits Mantiri ke Mahasiswa KKN Universitas Manado

Rizal menyampaikan, jika dalam pekerjaan Dinas PUTR tedapat kesalahan atau pun kekeliruan. Pihak Kejaksaan kata dia, hadir untuk mengingatkan dan memberikan kita arahan supaya tidak terjadi masalah hukum dalam setiap pekerjaan yang dilaksanakan.

“MoU ini untuk mencegah supaya tidak terjadi tindak pidana atau hal-hal lain yang berbau korupsi dalam setiap pekerjaan kita. Dengan MoU ini kita di pantau. Dan kami PUTR Kota Bitung sadar akan hal itu. Pun, tentunya setiap pekerjaan yang kita lakukan benar-benar kita lakukan semaksimal mungkin agar tidak terjadi unsur tindak pidannya di dalamnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kejari Bitung Fauzal SH MH menuturkan, tujuan dari penandatanganan perjanjian kerjasama ini adalah salah satu fungsi bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dalam hal memberikan pendampingan hukum/ legal assistance terhadap Instansi Pemerintah Daerah.

Baca Pula:  Wali Kota Maurits Mantiri Ingatkan  Koordinasi dan Sinegritas Dalam Tim Sangat Penting Kendalikan Inflasi

“Dalam hal ini Dinas PUTR yang akan melaksanakan beberapa kegiatan infrastruktur pada Dinas PUTR Tahun Anggaran 2023,” katanya.

Lanjut Fauzal, salah satu tugas bidang perdata dan tata usaha Kejari Bitung adalah melaksanakan pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana korupsi. 

“Dalam hal ini kata dia, pembangunan daerah dan agar kegiatan proses pengadaan, pelaksanaan sampai serah terima hasil pekerjaaan nanti dapat selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya. Intinya kami mencegah dan mengarahkan agar berkerja sesuai dengan aturan dan hukum yang ada,” pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com