Connect with us

Bolmong

Permudah Kredit Biaya Wisata ASN, Pemkab Bolmong dan PT Bank Prisma Dana Sepakat Bekerjasama

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Dalam rangka memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmong yang ingin berwisata dengan program kredit, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) sepakat bekerjasama dengan PT. Bank Prisma Dana.

Apalagi, menurut Dirut PT. Prisma Dana Dr. Johanis Christianus Salibana, SE, MM, MBA, PIA, program Prisma Dana kali ini disambut positif oleh Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit. Tawaran wisata rohani yang disampaikan Prisma Dana kali ini benar-benar menggiurkan ASN dan keluarga.

“Kita tidak hanya memfasilitasi wisata umum ke Jepang. Namun, wisata rohani,” kata Dirut PT. Prisma Dana Dr. Johanis Christianus Salibana, SE, MM, MBA, PIA.

Mantan Dirut PT. Bank SulutGo ini mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi PT. Prisma Dana untuk mendukung semua program percepatan pengembangan pariwisata di Sulut, yang dicetuskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw.

Baca Pula:  Pj Bupati Bolmong Hadiri Tradisi Mandi Safar di Desa Babo

“Kemana saja destinasi wisata yang akan dituju oleh ASN, kita siap fasilitasi,” tutur Salibana, bankir jebolan Fakultas Ekonomi Unsrat ini. “Para ASN yang akan berwisata itu akan dibiayai secara kredit oleh bank Prisma Dana dan travel agent Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) akan mengantar paket wisata selama 6 hari 5 malam di Jepang,” ucap Salibana.

Fakta menarik dan bermanfaat

Kerja sama itu pun tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MoU), dan ditandatangani oleh Bupati Bolmong, bersama Direktur PT. Bank Prisma Dana, Johanis Christianus Salibana.

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan, bahwa progam ini merupakan kerjasama yang sama-sama menguntungkan kedua pihak.

Baca Pula:  Limi Pimpin Peringatan Hari Anak Nasional dan Koperasi ke-75 Lingkup Pemkab Bolmong

“Program ini bisa mempermudah ASN melaksanakan wisata maupun wisata rohani berupa ibadah umroh bagi ASN Muslim dan ibadah ke Yerusalem bagi ASN beragama Kristen,” kata Limi.

Limi berharap program ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para ASN Bolmong. Sementara itu turut hadir dalam kesempatan tersebut Komisaris Prisma Dana, Henry Lumintang dan Audy Lumintang, Ketua ASITA Moudy Paat dan Sekretaris Melisa Sualang, Pimpinan PT Bank Prisma Dana Cabang Inobonto Hj Pepy Podomi SP, Staf Khusus Gubernur Bidang Wisat, Dino Gobel, Staf Khusus Gubernur Bidang UKM, Gunawan Lombu, GM Garuda Indonesia Manado,Fajrin Nurrahman. Turut hadir hadir Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM beserta segenap pimpinan OPD BolmongPT. Bank Prisma Dana. PT. Bank Prisma Dana. (*)