Peringati 1 Tahun Kepemimpinan Bunda Sangadi, Pemdes Pinsel Gelar Berbagai Lomba

  • Share

BOLSEL, PANTAU24.COM-Pemerintah Desa (Pemdes) Pinolosian Selatan (Pinsel), Kecamatan Pinolosian, bekerjasama dengan Karang Taruna desa setempat, akan menggelar berbagai lomba tradisional dan modern pada awal Juni 2022 mendatang.

Lomba ini sendiri digelar untuk memperingati Satu (1) tahun kepemimpinan Bunda Sangadi (Kepala Desa), Masni Pilomonu, sejak dilantik oleh Bupati Iskandar Kamaru pada 10 Juni 2021 lalu. Kegiatan nantinya terbuka untuk umum, baik dari tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Kepada awak media, ketua Karang Taruna Desa Pinsel, Kevin Paputungan mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk memperingati 1 tahun kepemimpinan Bunda Sangadi Masni Pilomonu.

Baca Pula:  Masyarakat Pinsel Gelar Bukber Sekaligus Doa Arwah Kegenapan 3 Malam Meninggalnya Almarhum H2M

“Kebetulan sekarang masih suasana lebaran, dan bulan depan itu Bunda Sangadi genap 1 tahun kepemimpian. Kami berinisiatif menggelar lomba permainan rakyat ini untuk memperingati 1 tahun kepemimpinan Bunda sangadi,” ungkapnya, Senin, 23 Mei 2022.

Kevin menambahkan, untuk pendaftaran akan dibuka pada 19 sampai 29 mei 2022, sementara pelaksanaan lomba akan digelar pada tanggal 4-10 Juni 2022 mendatang.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Untuk lombanya sendiri itu, ada lomba tradisional seperti, domino, dam dan pasikan. Sementara untuk lomba modern ada playstation 3, mobile legend dan PUBG. Untuk PUBG akan dibuka tingkat kabupaten, dan plastation 3 dan mobile legend tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Baca Pula:  Lantik Pengurus Karang Taruna yang Baru, Ini Harapan Sangadi Pinsel

Sementara itu, Kepala Desa (Sangadi) Pinsel, Masni Pilomonu mangatakan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum silaturahmi serta hiburan untuk masyarakat sekitar khususnya warga Desa Pinolosian Selatan.

“Selain memperingati 1 tahun kepemimpinan saya, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk silaturahmi dan hiburan untuk rakyat Pinolosian Selatan,” ungkapnya.

Masni berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Bolsel khususnya kecamatan Pinolosian.

“Tentunya, harapan saya kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini akan kita laksanakan setiap tahunya,” pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com