Connect with us

ADVERTORIAL

Hadiri Musrembang RKPD 2023, Arifin Olii Sampaikan Pokir DPRD

Published

on

BOLSEL, PANTAU24.COM-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Arifin Olii bersama seluruh Anggota DPRD lainnya menghadiri Musrenbang RKPD Bolsel Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di lapangan futsal kompleks perkantoran Panango, Selasa, 08 Maret 2022.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Arifin Olii menyampaikan pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD tahun 2023 yang menjadi bagian strategis untuk mendasari pelaksanan pembangunan di Bolsel.

“Pokok-pokok pikiran DPRD Bolsel tahun 2023 merupakan bagian dari dokumen yang perencanaannya menjadi bagian strategis untuk mendasari dan mengarahkan pelaksanaan pembangunan agar tidak lepas dari perwujudan visi misi kabupaten Bolsel,” ungkapnya.

Baca Pula:  Tiga Fraksi DPRD Bolsel Sepakat Bahas Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2016

Arifin menjelaskan, DPRD Bolsel telah melaksanakan reses pada bulan Februari kemarin pada masa persidangan kedua yang dilaksanakan secara serentak di 3 daerah pemilihan (Dapil).

“Dalam reses tersebut, terdapat beragam aspirasi, saran maupun kritik yang menjadi keluhan dan masukan masyarakat yang semuanya membutuhkan perhatian khusus dari kita semua, baik dari Legislatif maupun eksekutif,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Oleh karena itu, Arifin berharap perencanaan pembangunan dapat dilaksanakan secara merata dengan melibatkan berbagai pihak, proses komunikasi antara lembaga perencana maupun pemangku kepentingan.

“Kami berharap komitmen seluruh pembantu kepentingan dalam mengawal serta melaksanakan dan mewujudkan keberhasilan program dan kegiatan yang tertuang dalam rapat RKPD ini. Semoga di tahun 2023 nanti akan terjadi peningkatan anggaran sehingga berbagai usulan dari masyarakat, bisa kita realisasikan di tahun 2023,” pungkasnya.

Terinformasi, kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, perwakilan Kejari, DanPos TNI AL, perwakilan BPS, Kepala Kemenag, kepala Pengadilan Agama, Sekda, para Asisten Setda, Pimpinan OPD, camat dan sangadi se kabupaten Bolsel.(Advertorial)

|Penulis: Reza Pahlevi