Iskandar Kamaru Lantik 33 Pejabat Eselon IV

  • Share
Bupati Bolsel melantik 33 pejabat Eselon IV di lingkungan Pemkab Bolsel. (Foto: Reza Pahlevi)

BOLSEL, PANTAU24.com-Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji kepada 33 pejabat Eselon IV yang berlangsung di Lapangan Futsal, Kompleks Perkantoran Panango, Selasa, 26 Oktober 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Bupati Iskandar Kamaru SPt. Turut hadir, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MA, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan MPd, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong SPd serta pimpinan Perangkat Daerah lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan, pelaksanaan mutasi, promosi dan demosi jabatan ini adalah untuk kepentingan dinas dan merupakan kewajiban yang diemban oleh pejabat pembina kepegawaian.

Baca Pula:  Masyarakat Umum di Bolsel Mulai Divaksin Covid-19

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas amanat Permenpan-RB No 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional, serta Permenpan-RB No 25 tahun 2021 tentang penyederhanaan struktur organisasi pada instansi pemerintah,” kata Bupati.

“Juga untuk penyederhanaan birokrasi dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Selanjutnya, kepada para pejabat yang baru dilantik, Kamaru mengingatkan agar segera menyesuaikan dengan jabatan dan tempat tugas yang baru.

Baca Pula:  DPRD Bolsel Tutup Masa Sidang Tahun 2020-2021

“Pedomani selalu tri matra pengabdian yaitu disiplin peofesionalisme dan loyalitas sebagai kompas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat,” ungkapnya

Selain itu, Kamaru menjelaskan untuk segera mempelajari regulasi serta peraturan perundang-undangan yang menyangkut tugas dan fungsi dalam menjalankan amanah.

“Selesaikan segala bengkalai yang menjadi tanggung jawab saudara-saudari baik ditempat tugas yang lama, maupun juga ditempat tugas yang baru ini, mengingat tahun anggaran 2021 ini hanya menyisahkan 2 bulan lagi,” pungkasnya.

|Penulis: Reza Pahlevi

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com