Polres Kotamobagu Rutin Cek Penerapan Prokes di Sel Tahanan

  • Share
Penjara
Ilustrasi (Foto:Pexels).

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu melakukan pengecekan serta pengawasan rutin terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sel tahanan Polres setempat.

Kepala Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat-Tahti) AKP Jack Assa, didampingi Perwira Pengawas (Pawas) serta Perwira Pengendali (Padal), mengatakan, pengecekan pelaksanaan prokes di sel tahanan telah menjadi program rutin sejak pandemi berlangsung.

Baca Pula:  Update 3 April: Covid-19 Indonesia Bertambah 197 Kasus, Total 1.986 Kasus

“Termasuk, pembatasan jam besuk dari keluarga tahanan apabila tidak mentaati protokol kesehatan, hal menjadi prioritas kita terlebih ramainya jam besuk keluarga di penghujung pekan,” kata Assa, Minggu, (24/05/2021).

Kelayakan fasilitas serta ketersediaan air bersih untuk MCK tahanan dan juga keamanan ruang tahanan tak luput dari pengawasan juga.

Dikatakannya, bahwa sesuai arahan Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, disaat memberikan Commander Wish selalu menekankan bahwa keamanan, penerapan prokes serta kondisi di dalam sel tahanan harus selalu menjadi prioritas utama.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Upacara HUT Korpri di Kotamobagu Terapkan Protokol Kesehatan

“Kami selalu mengikuti apa yang menjadi penekanan pimpinan. Bahwa keamanan, penerapan prokes serta kondisi di dalam sel tahanan jangan pernah lalai dan diabaikan,” tandasnya.

Penulis: Wulan Mamonto



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com