Vaksinasi Massal Covid-19, Dinkes Boltim Sasar Lansia

Eko Marsidi
Eko Marsidi

BOLTIM, PANTAU24.COM-Vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Boltim hingga kini terus berlanjut. Kali ini, Pemkab Boltim melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menyasar para Lanjut Usia (Lansia) yang ada di wilayah Kecamatan Moaat, Modayag dan Modayag Barat.

Vakinasi massal Covid-19 untuk Lansia dan Pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat ini, akan berlangsung di Rumah Sakit Boltim, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, pada hari Sabtu 10 April 2021. 

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi mengatakan, vaksin yang akan diberikan kepada para lansia ini adalah jenis sinovac yang sesuai standar keamanan yang telah melewati proses uji klinik yang ketat.

“Vaksinasi massal ini akan digelar di Rumah Sakit Boltim. Vaksin ini sangat aman dan halal. Sehingga itu diharapkan kepada masyarakat khususnya Lansia untuk datang melakukan vaksinasi,” kata Eko.

Selain itu menurutnya, akan ada juga pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Bahkan kata dia, dalam kegiatan itu akan turut dihadiri Kementrian Kesehatan dan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Fakta menarik dan bermanfaat

“Dalam kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Kementrian Kesehatan dan Majelis Ulama Indonesia pusat,” ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 khusus Lansia dan pelayanan kesehatan gratis ini akan berlangsung di Rumah sakit Umum Daerah Boltim, di Desa Sumber Rejo.

“Ini adalah upaya Pemerintah, demi menjaga masyarakat Boltim. Jadi diharapkan masyarakat khususnya Lansia agar bisa datang langsung melakukan vaksin. Selain itu juga ada Pelayanan Kesehatan Gratis untuk masyarakat,” jelasnya.(gry)

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com