Pemkab Bolmong Matangkan Persiapan Penilaian Kabupaten Kota Sehat

Pertemuan pengisian instrument penilaian Kabupaten Kota Sehat di ruang rapat Bappeda Kabupaten Bolmong
Pertemuan pengisian instrument penilaian Kabupaten Kota Sehat di ruang rapat Bappeda Kabupaten Bolmong

BOLMONG, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai matangkan persiapan penilaian Kabupaten Kota Sehat. Untuk itu, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bolmong, melaksanakan pertemuan pengisian instrument penilaian Kabupaten Kota Sehat di ruang rapat Bappeda Kabupaten Bolmong, Selasa 23 Februari 2021.

Sekretaris Bappeda, Aldi Pudul mengatakan, Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut kegiatan survey yang sudah di lakukan beberapa waktu lalu.

“Rapat ini tindaklanjut dari survey lapangan beberapa waktu lalu di Desa lokus dan pertemuan Kabupaten Kota Sehat pekan lalu di Manado,” ucapnya.

Baca Pula:  KERT dengan Jenazah Covid-19 di Kecamatan Lolayan akan Diswab

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong, melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Nurmala Paputungan, mengatakan hasil pertemuan dimanado ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dan ada beberapa kategori yang akan dilaksanakan.

“Tujuan Program Kabupaten Sehat pada dasarnya adalah tercapainya kondisi Kabupaten untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan bekerja bagi warganya dengan terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas dan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Dinkes Bolmong Siapkan 18 Vaksinator Covid-19 yang Sudah Terlatih

Diketahui, OPD yang hadir dalam pengisian data instrumen Kabupaten Kota Sehat yakni Bappeda, BNN, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Kominfo, Dinas Ketahanan Pangan, Dinasd Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pariwisata dan Bagian Kesejahteraan Masyarakat.

Penulis: Indra Ketangrejo

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com