Pemkab Bolmut Gencar Kampanyekan Pakai Masker

BOLMUT, PANTAU24.COM-Guna mencegah dan menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Pemerintah Kabupaten setempat  gencar mengkampanyekan gerakan pakai masker kepada masyarakat di daerah itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, Dr. Asripan Nani, M.Si mengatakan kampanye tersebut dimulai dari jajaran Aparatut sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bolmut baik kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD, pejabat pengawas, pejabat administrator maupun pejabat fungsional.

Baca Pula:  Senin 9 November, Kotamobagu Ketambahan 2 Kasus Baru Covid-19

“ASN harus menjadi contoh dan panutan dalam penegakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat,” ucap Asripan kepada PANTAU24.Com di ruang kerjanya, Senin 11 Januari 2021.

Kata dia, kampanye gerakan memakai masker ini dilakukan  melalui media sosial baik facebook, instagram, whatsapp dan telegram.

“Ini upaya sederhana tapi memiliki dampak signifikan dalam mencegah penularan virus corona,” kata Asripan.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  396 Anggota Badan Ad Hoc KPU Bolmong Reaktif Rapid Test

Doktor jebolan Universitan Negeri Jakarta (UNJ) ini juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan 3M dalam beraktivitas.

“Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Insha Allah dengan menerapkan 3M kita bisa terhindar dari penularan virus corona,” ujar Asripan Nani.

Peliput : Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com