/

Pemkab Bolmong Dukung Kampanye “Mari Jo Pakai Masker”

Bupati bersama wakil bupati bolmong menempelkan stiker bertuliskan “mari jo pake masker”

BOLMONG, PANTAU24.COM-Launching Gerakan Sulut Sejuta Masker “Mari jo Pake Masker” oleh Kapolda Sulut Irjen Pol R Z Panca dan Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni bersama Forkopimda menyasar hingga ke daerah. Salah satunya adalah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kegiatan yang digagas oleh Kapolda, Pemprov Sulut, Gugus Tugas Covid-19 dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dilaksanakan untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar memakai masker sebagai gaya hidup baru dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19.

“Jika kita bersama patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 maka kita akan menyelamatkan seluruh bangsa,” kata Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat lauching Gerakan Sulut Sejuta Masker “Mari jo Pake Masker” di Pendopo Kantor Bupati, Selasa 29 September 2020.

Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD Welty Komaling bersama para anggota DPRD, Kapolres Bolmong bersama jajaran, Dandim 1303 Bolmong, para pimpinan SKPD hadiri dalam launching tersebut. Bupati menyampaikan, upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan sejak awal Maret 2020 dengan mensosialisasikan pentingnya 4M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) meningkatkan kesadaran masyarakat melalui Operasi Yustisi, dibantu Pol-PP menguburkan jenazah covid dan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Semua itu tidak lepas peran semua elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi mulai dengan mengumpulkan hingga membagikan masker,” kata Yasti.

Fakta menarik dan bermanfaat

Usai melaunching, Bupati didampingi Wakil Bupati, Forkopimda satu persatu membagikan masker kepada perwakilan warga. Selain itu menempelkan stiker disejumlah kendaraan umum, sebagai ajakan Mari Jo Torang Pake Masker.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com