/

Kabupaten Bolmong Salah Satu Daerah Penginisiasi Mapalus Pendidikan

Penerimaan piagam inisiatif mapalus pendidikan yang digelar oleh Kemendikbud RI

BOLMONG, PANTAU24.COM—Peningkatan kapasitas teknologi informasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi salah satu bagian dari program peningkatan mutu guru Workshop Smart Teaching melalui Luring dan Daring yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Workshop Smart Teaching itu tertuang dalam piagam inisiatif mapalus pendidikan yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Selasa 22 September 2020.

Kepala Disdik Bolmong, Renty Mokoginta menjadi salah satu perwakilan wilayah yang menandatangani piagam tersebut. Menurut Renty mengatakan, Kabupaten Bolmong menjadi salah satu penginisiatif dalam penandatanganan piagam tersebut.

“Jadi lembaga penjamin mutu pendidikan kementerian pendidikan dalam rangka me-launcing aplikasi android Wale Pendidikan. Juga penandatanganan piagam inisiatif mapalus pendidikan. Dimana, Kabupaten Bolmong juga termasuk salah satu pengisiatif,” beber Renty.

Ia menambahkan, masuknya Bolmong sebagai daerah penginisiatif bukan tanpa alasan. Program bantuan pendidikan dalam bentuk peningkatan kapasitas teknologi informasi SMP menjadi alasan kenapa Bolmong masuk di jajaran penginisiatif.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Program dari Disdik Bolmong itu bertujuan guna pemerataan layanan pendidikan, serta perluasan akses pendidikan yang merata. Selain itu, program ini juga guna peningkatan mutu sekolah dengan sasaran semua sekolah pendidikan dasar SD dan SMP se Bolmong,” tambah Renty.

Dirinya pun berharap, seluruh jajaran Disdik dan satuan pendidikan di wilayah dapat mendukung dan menjalankan program-program Disdik yang telah masuk dalam piagam inisiatif Mapalus Pendidikan tersebut.

“Kita berupaya agar mutu pendidikan di Bolmong terus meningkat lewat program-program yang kita keluarkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com