/

Waspada Penularan Covid-19 di Lingkungan Pemerintah, Jajaran Pemkab Bolmong Ikut Swab Massal

Palaksanaan swab test secara massal terhadap segenap jajaran ASN yang termasuk kelompok rentan dan berisiko tertular.

BOLMONG, PANTAU24.COM-Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan pemerintah, maka pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar swab test secara massal terhadap segenap jajaran ASN yang termasuk kelompok rentan dan berisiko tertular.
Pelaksanaan swab test yang dipimpin langsung Sekda Bolmong, Tahlis Gallang itu dilaksanakan di lantai dua kantor bupati bolmong, Kamis 27 Agustus 2020.

“Kegiatan ini sangat penting guna memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di lingkungan pemerintah. Sehingga seluruh jajaran yang termasuk rentan dan berisiko untuk wajib mengikuti swab test. Termasuk saya sendiri,” kata Sekda.

Baca Pula:  Rangkaian Penyusunan RKPD, Pemkab Bolmong Gelar Forum Konsultasi Publik

Sementara itu, Kadis Kesehatan Bolmong, Erman Paputungan mengatakan, swab massal yang dilakukan di lingkup pemerintah daerah, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam rangka pemutusan dan penularan virus. Terlebih, akhir-akhir ini terdapat sejumlah warga yang terkonfirmasi positif melalui Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT).

“Swab massal ini bekerja sama dengan tim gugus tugas Provinsi, Dinas Kesehatan Provinsi, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I, dengan pemerintah daerah,” ucapnya.

Baca Pula:  Capaian Target Visi-Misi Bupati Bolmong Merosot di 2020

Swab yang dilakukan ini, akan menyasar para ASN hingga tenaga honorer. Setelah itu akan dilanjutkan ke ASN tingkat kecamatan hingga kelurahan dan desa. “Swab ini gratis tanpa biaya,” tutur Erman.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Nantiya sampel-sampel yang sudah diambil, akan dibawa ke laboratorium polymerase chain reaction (PCR) di BTKLPP kelas 1 Manado, untuk diperiksa. Swab ini dilakukan juga untuk mengetahui level kewaspadaan Kabupaten Bolmong terhadap penyebaran Covid-19,” pungkas Erman Paputungan.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com