Connect with us

Bitung

Perumada Air Minum Duasudara Bitung Gelar Bimtek, Dirut Alfred Salindeho: Tingkatkan Kinerja Untuk Kemajuan Bersama

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Perumda Air Minum Duasudara Bitung menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi karyawannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendorong peningkatan kinerja perusahaan.

 Bimtet itu diikutu puluhan karyawan Perumda Air Minum Duasudara sebagai peserta, digelar di Fave Hotel Bitung, Kecamatan Maesa pada Kamis (7/12/2023).

Diketahui narasumbernya berasal dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Harri Mustari.

Direktur Perumda Air Minum Duasudara Alfred Salindeho yang membuka secara langsung Bimtek tersebut menyampaikan,  harapannya terkait kinerja perusahaan yang ia pimpin.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Saya berharap apapun kondisi yang kita hadapi, hal itu tidak menjadi penghalang untuk meningkatkan kinerja, baik itu kinerja masing-masing pegawai maupun perumda secara umum,” pintanya.

Baca Pula:  Rita Mantiri Tangkudung Resmi Dilantik Ketua PMI Bitung, Wali Kota Maurits Mantiri: Bangun Jaringan Sebanyak Mungkin

Dia juga menyentil pengalamannya memimpin Perumda Air Minum Duasudara. Ia menyebut ada situasi sulit yang harus dihadapi untuk menyehatkan kondisi perusahaan.

“Harus diakui, saya masuk di saat situasi sulit. Ditambah lagi kami tidak mendapatkan dana penyertaan modal dari pemerintah. Tapi itulah tantangan dalam pekerjaan. Seiring berjalannya waktu saya bisa melewati itu. Nah, harapan saya teman-teman harus bisa mengalahkan tantangan yang dihadapi dalam tugas. Harus ada upaya dan komitmen yang kuat untuk mencapai kemajuan,” harapnya.

Hal serupa disampaikan Harri Mustari saat membawakan materi bimtek. Kepada peserta ia mengingatkan bahwa kunci utama meningkatkan kinerja adalah kedisiplinan dan profesionalisme.

Baca Pula:  Tinjau Lokasi Kegiatan FPSL 2023, Rudy Theno: Pastikan Semuanya Rampung

“Kita punya indikator dalam mengukur kinerja perusahaan maupun pegawai secara perseorangan. Kalau indikator itu bisa dipenuhi, maka perumda akan sehat dan jadi maju. Untuk itulah pentingnya kedisiplinan dan profesionalisme,” pungkasnya.

Harri pun menambahkan, indikator penilaian kinerja perusahaan. Diantaranya adalah aspek keuangan, operasional dan pelayanan. Dan dalam penilaiannya, Perumda Air Minum Duasudara sudah mampu memenuhi indikator di atas.

“Perumda Air Minum Duasudara sudah mandiri, sudah masuk kategori perusahaan sehat. Nah, ini bisa dicapai karena apa yang menjadi indikator kinerja bisa terpenuhi. Karena itu harapannya sekarang bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” ucap Harri yang juga Korwas Bidang Akuntan Negara di BPKP Perwakilan Sulut.