Connect with us

Bolmut

Mewaspadai Krisis Air dan Pangan di Bolmut

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, diwakili asisten bidang pemerintahan dan kesra Rachmat Pontoh, membuka secara resmi sosialisasi pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup di Kabupaten Bolmut tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat, Selasa 5 November 2023.

Published

on

BOLMUT,PANTAU24.com– Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena,  diwakili asisten bidang pemerintahan dan kesra Rachmat  Pontoh, membuka secara resmi sosialisasi pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup di Kabupaten Bolmut tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat, Selasa 5 November 2023.

“Pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang tidak sesuai dengan daya dukungnya dapat menimbulkan adanya krisis energi, krisis air, krisis pangan dan lingkungan serta global warming,”ujar Pontoh saat membacakan sambutan Bupati.

Baca Pula:  SIEJ Sulut Gelar Diskusi Hadapi Krisis Air Tanah di Manado

Sesuai peraturan pemerintah nomor 22 tahun 2021 tentang penyelenggaraan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Pengelolaan lingkungan hidup harus diatur oleh pemerintah guna memberi nilai tambah secara nyata bagi perekonomian daerah dalam upaya mencapai kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan,”ungkapnya.

Diharapkan, kepada jajaran DLHK kabupaten selaku OPD teknis untuk terus meningkatkan kapasitas SDM dalam rangka menjalankan amanat undang-undang cipta kerja dan peraturan pemerintah nomor 22 tahun 2021.

Fakta menarik dan bermanfaat