Coldplay Sukses Menghentak Jakarta

  • Share

Waktu menunjukkan tepat pukul 21.00 WIB, Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion, dan Jonny Buckland langsung memulai konser dengan menyanyikan salah satu hits mereka “Higher Power.”

Bahkan sang vokalis band asal London, Inggris tersebut, Chris Martin, sempat menyapa penggemarnya dengan menyebut “Assalamu’alaikum.” Banyak dari penggemar Coldplay yang telah memadati area kompleks stadion olahraga Gelora Bung Karno sejak Rabu sore.

Welcome everybody, assalamu’alaikum, let’s go!” ucap Chris Martin yang kemudian menyanyikan lagu kedua “Adventure of a Lifetime”.

Sontak puluhan ribu penggemar pun bersemangat berdendang menyanyikan lagu dari grup band favorit mereka ini. Seperti pada konser-konser Coldplay di berbagai negara lain sebelumnya, Coldplay sukses menghipnotis para penggemarnya dengan tembang-tembang hits andalan mereka.

Fakta menarik dan bermanfaat

Chris Martin, vokalis Coldplay tampil di Stadion Wembley, di London, Inggris, 12 Agustus 2022. (Foto: REUTERS/Maja Smiejkowska)

Tidak hanya itu, di tengah-tengah konser Chris Martin sempat melontarkan sebuah pantun berbahasa Indonesia yang sontak disambut riuh oleh penonton.

“Hari Selasa, Ujian Fisika… belajar biar lulus. Apa kabar Kota Jakarta? Boleh dong pinjam seratus,” katanya sambil memainkan pianonya.

Ia pun melontarkan pantun kedua “Jalan Kaki Sampai Senayan… Sambil Membeli Tuku… Jakarta Kota Impian, Coldplay is Here for All Of You, Coldplay is Here for all Of YouWelcome everybody, We Love You!” katanya sambil lanjut menyanyikan lagu “Paradise.”

Di Stadium GBK, Jakarta, Coldplay menyuguhkan setidaknya dua puluh lagu dalam pertunjukkan yang memakan waktu selama kurang lebih dua jam. Selain berusaha menyapa fans-nya dengan bahasa Indonesia, Chris Martin pun sempat menyayikan lagu “Something Like This” dengan bahasa isyarat.

Penggemar band rock asal Inggris Coldplay mengenakan ikat kepala bergambar anggota band di pintu masuk Stadion Gelora Bung Karno jelang konser tur dunia di Jakarta pada 15 November 2023. (Foto: AFP/Mas Agung Wilis)

Penggemar band rock asal Inggris Coldplay mengenakan ikat kepala bergambar anggota band di pintu masuk Stadion Gelora Bung Karno jelang konser tur dunia di Jakarta pada 15 November 2023. (Foto: AFP/Mas Agung Wilis)

Dalam konser kali ini, Coldplay pun mengajak band asal Indonesia Maliq & D’Essentials untuk menyanyikan salah satu lagu mereka “Dunia.” Sebelumnya, konser ini juga dibuka oleh penyanyi muda asal Kota Bandung, Rachmania Astrini.

Thanks Coldplay, for bring Maliq & D’Essentials to your stage!,” ucap Angga sang vokalis Maliq & D’Essentials.

Lagu-lagu hits lain mereka pun satu per satu didendangkan, mulai dari Hymn for “The Weekend”, “Viva la Vida”, “Sky Full of Stars,” hingga diakhiri dengan lagu “Beautiful.”

Sang vokalis, Chris Martin berkali-kali mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu penonton yang terhebat. Dan ia pun berjanji akan kembali suatu saat nanti untuk menggelar konser Coldplay di Tanah Air.

Vokalis Coldplay Chris Martin tampil pada iHeartRadio Music Festival di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, 22 September 2017. (Foto: Reuters)

Vokalis Coldplay Chris Martin tampil pada iHeartRadio Music Festival di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, 22 September 2017. (Foto: Reuters)

Fans Puas Terhibur

Usai konser, para penonton pun sangat puas dengan penampilan grup band favorit mereka. Tidak hanya dari Jakarta saja, fans dari seluruh Indonesia rela datang ke Jakarta hanya untuk menonton Coldplay.

Salah satu fans Coldplay, Guntur, sengaja datang dari Bandung hanya untuk menonton Coldplay. Kepada VOA, ia mengaku sebagai fans sejati dari Chris Martin dan kawan-kawan. Ia pun rela merogoh koceknya lebih dalam untuk membeli tiket dari calo yang pastinya harganya lebih mahal.

Gue ngefans dari album pertama, dan gue sudah menunggu ini sudah lama banget dan akhirnya tercapai. Ini sebenarnya tidak dapat war, gue dapat dari calo seharga Rp7,5 juta, hampir dua kali lipat. Tapi ini worth it banget dan ini salah satu konser ter-wow. Sebenarnya gue anak gigs banget, hampir semua konser gue pasti nonton. Dan ini konsernya 10 to 10,” ungkap Guntur.

Fans lain yang juga datang dari Bandung bernama Siska juga mengaku sudah mendengarkan dan mengikuti perjalanan Coldplay sedari dulu.

“Ngefans berat, aku sudah janji kepada diri sendiri engga akan nonton konser artis internasional kecuali Coldplay datang ke Jakarta and my wish come true,” ujarnya.

Sama halnya dengan Guntur, ia pun mendapat tiket dengan harga yang lebih mahal dari harga normal lewat layanan jasa titipan (jastip) dalam pembelian tiketnya. Namun, ia tidak menyesali hal tersebut, karena sangat puas dengan performance Chris Martin cs.

Ia pun ingin mencoba menonton konser Coldplay berikutnya bila ada kesempatan.

“Menurut aku stage act-nya dari Chris Martin (keren), terus sikap ramahnya ke penonton, dan dia itu benar-benar bikin perfomance-nya “Live”, ditambah dengan fireworks, dan lighting show-nya juga, pokoknya keren juga,” pungkasnya. [gi/rs]

Sumber: VOA

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com