Connect with us

Bitung

Wali Kota Maurits Mantiri Turun Langsung Sosialisasikan Call Center 112, Permudah Masyarakat Laporkan Saat Darurat

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri turun langsung ke lapangan dalam rangka melakukan sosialisasi tentang Call Center 112, Kamis (20/07/2023).

Selain itu, Maurits juga menempelkan Stiker Call Center 112 di Angkutan Umum Dalam Kota (Mikrolet) yang melintas di drpan Kantor Walikota Bitung.

Maurits menjelaskan kepada sopir dan juga penumpang mikrolet dengan hadirnya layanan 112 ini masyarakat dapat melakukan panggilan secara gratis jika dalam keadaan darurat untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah Kota Bitung.

“Program ini bisa mempermudah masyarakat untuk melaporkan kondisi darurat dengan mengingat satu nomor saja. Dengan menghubungi nomor 112, masyarakat bisa mendapatkan pertolongan untuk segala jenis kejadian darurat yang terjadi di daerah masing-masing,” katanya.

Baca Pula:  Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Ikut Sahur On The Road Hingga Bagikan Bantuan Daging Sapi ke Umat Muslim di Bulan Ramadhan

Layanan 112, lanjut Mauruts telah dipertimbangkan untuk memberi bantuan darurat melalui unit-unit yang akan terjun secara langsung ke lapangan.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Berbagai unit tersebut di antaranya ialah Dinas Kesehatan atau Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Polres, dan lembaga atau instansi lainnya yang ada di Kota Bitung,” beber Mantiri.

Dia berharap, dengan adanya layanan ini, kepala perangkat daerah dan semua yang terlibat juga dapat merespon cepat dan tepat setiap pengaduan yang disampaikan masyarakat di Call Center 112.

Baca Pula:  Wali Kota Maurits Mantiri Bacakan Amanat Kapolri Dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1444 H

“Jika masyarakat tidak dapat pelayanan setelah melakukan panggilan 112. Masyarakat bisa langsung melaporkannya kepadanya atau Wakil Wali Kota Hengky Honandar dan juga Sekertaris Daerah, Rudy Theno,” pintanya.

Pemasangan Stiker 112 turut di hadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ignatius Rudy Theno, ST, MT, Kepala Dinas Kominfo bersama Jajaran dan Kasat Polpp Kota Bitung bersama Jajaran.