Connect with us

Bitung

Dibuka Presiden Jokowi, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar  Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2023

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM—Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar ikut dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Tahun 2023, Rabu (14/06/2023).

Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo secara resmi membuka Rakornas Pengawasan Intern yang bertemakan “Kawal Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi” yang diikuti Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar via daring, di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengingatkan agar para pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menjalankan tugasnya secara baik.

Baca Pula:  Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar Apresiasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana

Presiden juga meminta BPKP agar pengawasan itu orientasinya pada hasilnya. Apalagi saat ini pemerintah sedang fokus melakukan peningkatan produktivitas menuju Indonesia Emas.

“Bukan hal yang mudah. Angka-angkanya sudah ada tapi tantangannya tidak gampang. Kita tahu situasi global, situasi ekonomi dunia juga tidak mendukung. Ada 96 negara masuk pasien (IMF) menunjukkan bahwa situasi dunia sekarang ini betul-betul pada situasi yang sangat sulit. Oleh sebab itu, setiap rupiah yang dibelanjakan, mulai dari dana APBN, APBD, maupun BUMN. Semuanya harus produktif. Saya minta pengawasan itu orientasinya bukan ke prosedurnya, tapi orientasinya ke hasilnya apa,” ujar Presiden.

Fakta menarik dan bermanfaat