Connect with us

Bitung

Inspektorat Periksa BKAD, Fakta Atau Hoax Hak-hak Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar ‘Dikebiri’?

Published

on

Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar

BITUNG, PANTAU24.COM–Plt Kepala Inspektorat Kota Bitung, Febri Sambode dan jajaranya bakal memeriksa pihak Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bitung terkait adanya isu hak-hak Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar yang kabarnya ‘dikebiri’ atau tidak diberikan sepenuhnya oleh pemerintah Kota Bitung.

Isu ini rupanya telah menjadi perbincangan hangat ditengah-tengah masyarakat. Bahkan ada yang ‘menggoreng’ jika hal tersebut menjadi salah satu alasan Hengky Honandar berpindah haluan memilih jalan sendiri meninggalkan Maurits Mantiri pada Pilkada 2024 ini. Bahkan akan menjadi lawan Maurits pada Pilwako nanti.

Baca Pula:  Ucapan Terimakasih Maurits-Hengky Pada Peringatan HKG PKK KE 51 Kota Bitung

Pun, memastikan kebenaran isu tersebut pihak Inspektorat menegaskan akan memeriksa pihak BKAD dan mengecek terkait hak-hak apa saja yang dipangkas dari Hengky sebagai Wakil Wali Kota Bitung.

“Kita akan periksa BKAD terkait isu itu. Kita akan pastikan informasi itu benar atau hanya informasi hoax semata. Hasilnya kita akan sampaikan ke publik,” tegasnya, Senin (13/05/2024).

Baca Pula:  Wakil Wali Kota Hengky Honandar Sebut Musyawarah Jadi Kunci Setiap Program Pembangunan di Perangkat Daerah

Menurutnya, sejauh yang dia tahu bahwa semua hak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung selama ini selalu diberikan sepenuhnya dan tidak ada yang dipangkas-pangkas.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Makanya ada informasi ini kami sangat kaget. Untuk itu kita akan turun periksa pihak BPKAD. Kita akan sampaikan hasilnya besok,” ungkapnya.