Connect with us

Bitung

Kerja ‘Malendong’ Jadi Jurus Andalan Maurits-Hengky Sejahterakan Masyarakat Bitung

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, mengatakan saat ini dirinya dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar (Maurits-Hengky) bersama seluruh jajaran lebih banyak mengedepankan kerja kolaborasi atau kerja malendong.

Kerja malendong atau gotong royomh sudah menjadi jurus andalan Maurits-Hengky dalam menjawab berbagai persoalan yang ada hingga kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan, Maurits saat membuka kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 yang digelar di Aula Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung. Selasa, (30/5/2023).

“Seperti Forkopimda kita. Forkopimda plus (+) yang saya sering sebut sebagai Forkopimda perkasa. Karena mereka mau membantu kami dengan berbagai upaya apapun dalam rangka menyelesaikan semua persoalan,” ujar Maurits.

Maka dari itu lanjut Maurits, menyangkut sekolah lapang ini. Dirinya mengaku telah mengikuti dan memahi sedikit betapa ini sangat membantu bagi kami pemerintah Kota Bitung. Bagi pihaknya kata dia, bagaimana cara untuk meningkatkan kesejahteraan Nelayan.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Perkenalkan Dunia Kampus, Maurits Mantiri Boyong Perwakilan SMA/SMK di Bitung Ikut Pameran Universitas di Mantos

“Cara itupun harus dibarengi dengan keselamatan para nelayan itu sendiri. olehnya Pemerintah Kota Bitung melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, untuk meningkatkan agar mereka memiliki pengetahuan,” ujar Maurits.

Lanjutnya, salah satu yang dilakukan oleh Forkopimda Kota Bitung adalah mempersiapkan generasi muda Kota Bitung yang bisa belajar lebih banyak.

“Dan itu dilakukan oleh Pak Dandim 1310 Bitung lewat sekolah Kedinasan. Target kami adalah bagaiamana cara meningkatkan jumlah anak Kota Bitung menempuh perguruan tinggi. Bimbingan belajar saat ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung secara gratis,” katanya.

Maurits mengungkapkan, semua yang dilakukan demi kemajuan Kota Bitung. Pihaknya juga kata Maurits, fokus saat ini adalah menyangkut Pariwisata. Dimana kalau bicara soal pariwisata notabene bukan semata pekerjaan Pemerintah Kota Bitung.

Baca Pula:  Lahirkan Barista Berkompeten, Pemkot Bitung Teken MoU LPK Kopidukasi

“Melainkan semua elemen masyarakat. Dan ini harus benar-benar dipersiapkan baik dari sumber daya manusianya bahkan infrastukturnya. Kami harapkan lewat Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 para nelayan kita di Kota Bitung mampu memahami lebih awal mengenai Informasi cuaca serta pemahaman terhadap pemanfaatan produk informasi cuaca dan iklim maritim BMKG,” ungkapnya.

“Karakterisitik cuaca perairan dan produk-produk terkait yang dapat dimanfaatkan oleh nelayan untuk mendukung peningkatan kualitas hasil perikanan,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BMKG Maritim Bitung atas terselenggarakanya kegiatan ini demi peningkatan pemahaman bagi nelayan Kota Bitung.