Connect with us

Bitung

Petra UMKM Expo Diaharapkan Jadi Ajang Kolaborasi, Maurits Mantiri: Semoga Bisa Membuka Lapangan Kerja

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM– Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membuka secara resmi Petra UMKM Expo 2023, Rabu (10/05/2023).

Acara yang dihadiri pelaku UMKM dari seluruh mahasiswa STIE Petra Bitung itu mengangkat tema ‘Petra Digitalpreneur Expo 2023’ digelar di Lapangan Basket, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Petra Bitung.

Bukan hanya dikhususkan bagi mahasiswa pelaku UMKM. Acara Petra UMKM Expo 2023 yang akan berlangsung selama empat hari yakni dari tanggal 10 hingga 13 Mei 2023 juga terbuka untuk masyarakat umum terlebih pelaku UMKM yang ada di Kota Bitung.

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyampaikan dirinya sangat berharap acara tersebut dapat meningkatkan minat mahasiswa STIE Petra untuk mengembangkan produk UMKM yang dimiliki.

Baca Pula:  Bitung Fun Brewing, Maurits Mantiri: Kami Selalu Dukung Kegiatan Generasi Milenial

“Supaya memiliki daya saing sektor UMKM dalam pasar nasional. Serta menjadi ajang pertemuan dan kolaborasi, pelaku UMKM, pemerintah, dan pihak swasta untuk memajukan sektor UMKM di Kota Bitung. Pun,  dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” harapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dalam acara itu Maurits menyempatkan diri berkunjung di stan-stan UMKM dan berbelanja serta mencoba produk UMKM dari mahasiswa.

Acara pembukaan UMKM Expo juga diwarnai dengan penampilan tarian Cakalang dari SMP Negeri 1 Kota Bitung. Peserta acara juga dapat mengunjungi berbagai stan pameran yang menampilkan produk-produk UMKM dari Mahasiswa dan juga masyarakat, yaitu makanan dan minuman.

Baca Pula:  Lepas Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat, Maurits Mantiri Ingatkan Peserta Harus Disiplin

Acara Petra UMKM Expo 2023  diharapkan  menarik minat masyarakat untuk mengunjungi dan membeli produk-produk UMKM.

Hadir dalam kegiatan,  Ketua Yayasan KIE RAHA Bitung yang diwakili Elsye Panelewen,  Kepala LLDIKTI Wilayah 16 Munawir Sadzali Razak, Ketua Stie Petra Bitung Ratna Taliupan, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Efreinhard Lomboan, Ketua Jurusan manajemen dan Akuntnasi serta staf stie Petra Bitung, Asisten Manager BRI Cabang Bitung sebagai Sponsor, Tirta Nugraha, CWMR.