Connect with us

Bitung

Pemilu 2024, HYA Optimis Sumbangkan Satu Kursi Untuk Kemenangan PDI Perjuangan di Bitung

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM– Dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Maurits Mantiri. Partai berlambang banteng itu menjadi yang pertama mengajukan daftar nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Bitung, Kamis (11/05/2023).

Informasi diperoleh, dari 30 nama Bacaleg yang telah terformasi di empat Dapil itu. Nama politisi muda Habriyanto Achmad menjadi salah satu Bacaleg yang bisa menghantarkan kemenangan bagi PDI Perjuangan Bitung untuk mendapatkan 16 kursi di DPRD.

HYA begitu Habriyanto disapa. Saat ini masih tercatat sebagai Anggota DPRD Kota Bitung Fraksi PDI perjuangan.

Wakil rakyat yang dikenal vokal ini dinilai bisa memperoleh suara yang signifikan saat bertarung pada Pemilu 2024.

HYA sendiri akan bertarung di Dapil II  Kecamatan Madidir-Girian dengan sembilan Bacaeleg PDI Perjuangan serta sejumlah Bacaleg dari Partai lain.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dalam  satu Dapil HYA sendiri banyak figur-figur hebat yang potensial yang bisa mendongkrak kemenangan PDI Perjuangan. Ada nama Aldo Nova Ratungalo yang saat ini menjabat Ketua DPRD Bitung, Acmad Syarifudin Ila yang yang merupakan anggota DPRD senior tiga periode, ada Nabsar Badoa, serta figur-figur baru yang potensial.

Baca Pula:  Franky Ladi Menguat Jabat Sekwan DPRD Bitung, Harus Mampu Mejembatani Pemkot dan Wakil Rakyat,

Namun hal tersebut ternyata menambah keyakinan HYA. Bahkan sangat optimis bisa menjadi satu jawara diantara figur-figur hebat yang dicalonkan PDI Perjuangan Bitung.

Ditemui disela-sela agenda pengajuan Bacaleg  PDI Perjuangan di KPU Kota Bitung. HYA menyampaikan sangat yakin bisa mendapatkan satu kursi dari Dapil II.

Bahkan dengan sangat bersemangat dia menuturkan masih akan mendapatkan kesempatan melanjutkan kerja-kerja politiknya untuk kesejahteraan rakyat.

“Optimis sudah pasti. Karena kalau berjuang untuk kemaslahatan rakyat tidak boleh setengah-setengah. Harus yakin, karena pertarungan pada Pemilu 2024 nanti itu sepenuhnya untuk perjuangan,” ujarnya tersenyum.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Bitung ini juga merasa masih harus melanjutkan kerjanya sebagai corong masyarakat di gedung kerucut. Sebagai wakil rakyat kata dia,  aspirasi masyarakat menjadi tugasnya untuk ditunaikan.

Baca Pula:  Wakil Wali Kota Hengky Honandar Sebut Musyawarah Jadi Kunci Setiap Program Pembangunan di Perangkat Daerah

“Masih banyak aspirasi masyarakat yang harus saya perjuangkan. Itu adalah tugas dan tanggungjawab saya yang harus diselesaikan. Untuk itu dukungan dan doa dari masyarakat sangat berarti untuk saya melanjutkan perjuangan ini,” ungkapnya.

HYA sendiri terbilang wakil rakyat di DPRD Bitung yang rutin turun langsung ke lapangan menjemput keluhan dan aspirasi masyarakat. Bahkan, pada Pandemi Covid-19 kemarin. Dirinya tak menampakan ketakutannya yang sewaktu-waktu bisa terpapar virus mematikan itu.

Dia tetap turun lapangan. Bahkan seakan tak mengenal lelah dan tak peduli terpapar virus Covid-19. Dia menyambangi langsung masyarakat. Menanyakan dan mencari tahu apa yang masyarakat butuhkan selama pandemi itu berlangsung.

“Turun lapangan itu wajib. Dan itu juga perintah langsung pimpinan partai PDI Perjuangan. Dari pimpinan Pusat, sampai daerah mewajibkan kita turun langsung jemput keluhan masyarakat. Dan itu akan saya lakukan. Karena masyarakat butuh kita sebagai wakil mereka di DPRD,” pungkasnya.