Connect with us

Bitung

Rayakan Dua Tahun Kepemimpinan, Maurits-Hengky Bagikan Ribuan Paket Bapok ke Masyarakat Bitung

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinan. Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakilnya Hengky Honandar (Maurits-Hengky) membagikan ribuan paket bahan pokok (Bapok) kepada masyarakat Bitung.

Dari informasi yang diperoleh, Bapok yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 3.003 paket dan disalurkan pemerintah kota Bitung di 1.001 rukun tetangga (RT), Jumat (31/03/2023).

Ribuan paket bapok tersebut disalurkan secara serentak setelah Maurits-Hengky menyerahkan secara simbolis di Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian, Kota Bitung.

Baca Pula:  Hengky Honandar Evaluasi Percepatan Penanganan Masalah Stunting

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengungkapkan, bantuan itu sebagai bentuk rasa syukur pemerintah atas pencapaian yang berhasil ditorehkan selama dua tahun kepemimpinan.

“Keberhasilan pemerintah selama ini tidak terlepas dari konsisten, kekompakan, kesolidan antar warga yang mendukung program-program unggulan kami,” katanya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Ia juga menjelaskan, ribuan paket sembako di bagikan bertujuan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu. Terutama masyarakat yang saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1444 H.

Baca Pula:  Wawali Hengky dan Sekda Bitung Hadiri Paripurna Ranperda Pertanggungawaban APBD 2022

“Mudah-mudahan paket sembako ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan,” katanya.

Selain menyalurkan bantuan, pada kesempatan itu juga Maurits Mantiri – Hengky Honandar meresmikan gedung Galeri Bitung Sepakat sebagai pusat kerajinan, oleh-oleh, fashion dan produk olahan makanan khas daerah Kota Bitung