Connect with us

Bolsel

Pemkab Bolsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

Published

on

BOLSEL, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mpemperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijiriah, yang digelar masjid Amirul Mukminin, Panango, Jumat 07 Oktober 2022.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022 ini mengangkat tema “Membentuk Pribadi, Keimanan dan Ketakwaan”, dengan penceramah Ustadz Gus Ahmad Dimyati, Lc, S.Pd. MH.

Acara Maulid Nabi ini di Gelar setelah dilaksanakannya Pogram Ibadah Subuh Bersama (PISB) yang sudah menjadi rutinitas Pekab Bolsel dalam setiap minggunya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan, memasuki bulan Rabiul Awal ini menjadi sebuah ajang dalam meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW, lebih-lebih untuk mencari syafaat darinya.

“Dengan hadir dalam acara majelis ini, mudah-mudahan kita lebih mencintai dan semoga mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW,” ucap Bupati, sembari berharap kegiatan PISB pemkab Bolsel akan terus dilaksanakan, dijaga dan dipelihara.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Pemkab Bolsel Tergetkan 100 Persen Penduduk Tercover BPJS Kesehatan

“Alhamdulillah program ibadah subuh bersama sudah berjalan sekitar 7 Tahun lebih dimulai pada tahun 2015 tepatnya di bulan Februari hingga saat ini, dan selalu dilaksanakan disetiap minggunya pada jumat subuh, semoga kegiatan keagamaan seperti ini selalu dijaga dan terpelihara,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati mengharapkan dalam bulan yang penuh berkah ini, Insya Allah program yang sedang dilaksanakan oleh Pemkab Bolsel cepat terlaksana dan tanpa kendala.

Bupati juga mengajak seluruh jamaah untuk berdoa bersama atas kesembuhan masyarakat Bolsel yang sedang sakit agar diberikan kesembuhan dan yang telah meninggal semoga diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Baca Pula:  Tahun ini, Pemkab Bolsel Bangun 18 Proyek Infrastruktur

“Mari kita berdoa bersama kepada saudara saudara kita yang lagi terbaring lemah di rumah sakit, semoga penyakit mereka segera di angkat oleh Allah SWT, juga yang telah mendahului kita rekan kerja, pemimpin pemimpin terdahulu kita, wabil husus Almarhum Bapak Herson Mayulu, semoga amal ibadah beliau di Terima oleh Allah SWT dan di tempatkan bersama para wali Allah,” Tandasnya.

Diakhir acara, Bupati Iskandar kamaru menyerahkan bantuan santunan kematian sebesar Rp.42 juta yang diberikan kepada pihak keluarga.