Connect with us

Bolsel

158 Warga Pinsel Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Published

on

BOLSEL, PANTAU24.COM-Pemerintah Desa (Pemdes) Pinolosian Selatan (Pinsel), menyerahkan sertifikat hak milik tanah program PTSL (Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap) kepada ratusan warga, bertempat di Balai Desa tersebut, Kamis, 29 Agustus 2022.

Kepala Desa (Sangadi) Pinsel, Masni Pilomonu mengatakan, ada 158 lembar sertifikat tanah yang dibagikan Pemdes kepada masyarakat.

“156 untuk warga, 2 untuk Kantor Desa dan Masjid, jadi total 158 sertifikat tanah,” kata Masni saat dikonfirmasi awak media.

Baca Pula:  Tahun ini, Pemerintah akan Tarik Sertifikat Tanah Asli Milik Masyarakat, Ada Apa Ya?

Masni menerangkan, sertifikat tanah ini adalah program PTSL yang merupakan program sertifikasi tanah gratis dari pemerintah pusat yang diakomodir langsung oleh pemerintah desa untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh legalitas resmi kepemilikan tanah.

“Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya masyarakat Desa Pinsel agar tanah yang mereka tinggali memiliki legalitas yang sah, sesuai dengan ketentuan pemerintah,” terangnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dengan adanya program ini, Bunda Sangadi sangat berayukur karena dinilai sangat membantu masyarakat, pasalnya tidak lagi membutuhkan proses yang lama untuk memiliki sertifikat tanah.

Baca Pula:  Pemdes Pinsel Gelar Raker Bersama Seluruh Aparat Desa

“Masyarakat tidak harus datang ke Kantor Pertanahan yang jarak tempuhnya jauh untuk mengurus sertifikat, saya fikir ini sangat membantu masyarakat Desa baik dari segi biaya maupun waktu,” pingkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan sertifikat, Asisten Bidang Administrasi Umum, Rikson Paputungan, perwakilan BPN Bolsel, Camat Pinolosian Surandi Otuh, Sekdes Pinsel Mohamad Nento serta warga penerima sertifikat.