Connect with us

Bolsel

Selpian Kamaru Kukuhkan Masni Pilomonu Sebagai Bunda PAUD Desa Pinsel

Published

on

BOLSEL, PANTAU24.COM-Kepala Desa (Sangadi), Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Masni Pilomonu dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) desa Pinsel, Rabu, 14 Desember 2022.

Bunda Sangadi Pinsel, Masni Pilomonu dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Bolsel Selpian Kamaru-Manoppo bersama 7 bunda PAUD Kecamatan dan 80 bunda PAUD Desa se Kabupaten Bolsel.

Usai dikukuhkan, Masni menyampaikan komitmennya untuk bekerja keras bersama stakeholder terkait untuk memberikan perhatian lebih kepada anak usia dini untuk menjadikan generasi penerus bangsa yang lebih baik.

Baca Pula:  DPMD Bolsel Gelar Pelatihan Penyusunan dan Pendataan Profil Desa

“Saya berkomitmen untuk memberikan perhatian lebih kepada anak usia dini, sehingga anak-anak khususnya yang ada di desa Pinsel bisa menjadi generasi muda yang berkualitas sebagai penerus perjuangan bangsa, yang dimana kunci utamanya adalah pengembangan sumber daya manusia, termasuk didalamnya pendidikan anak usia dini,” ungkap Masni Pilomonu.

Sementara itu, Selpan Kamaru-Manoppo mengatakan, pendidikan anak usia dini merupakan pondasi awal bagi pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Pembelajaran pada anak usia dini haruslah menggunakan konsep belajar melalui bermain, belajar sambil berbuat, belajar melalui stimulasi Pendidikan Anak Usia Dini berdasarkan aspek pedagogis,” ungkap Ketua TP-PKK Kabupaten Bolsel.

Baca Pula:  Pj Bupati Bolmong Lepas Peserta Karnaval Gebyar PAUD

Selpian juga menambhakan, bahwa Bunda PAUD mempunyai tugas yang sangat besar dan memiliki tantangan yang berat dalam mewujudkan peningkatan akses dan mutu layanan PAUD yang berkualitas di Kabupaten Bolsel.

“Kerjasama secara berkala dan berkesinambungan dengan berbagai lembaga dan organisasi untuk mewujudkan layanan PAUD berkualitas. Mari kita berkolaborasi bersama mendukung SDM yang baik di Kabupaten Bolsel demi terciptanya generasi yang cerdas, sehat dan berakhlak mulia,” terangnya.