Peringati Maulid Nabi, Bupati Iskandar Ajak ASN Teladani Akhlak Rasulullah

  • Share
Bupati Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa keteladanan dan sikap Rasulullah SAW harusnya menjadi spirit bagi kita semua. (Foto: Reza Pahlevi/pantau24.com)

BOLSEL, PANTAU24.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/Tahun 2021.

Acara yang bertajuk ‘Menjalin Ukhuwah, Menebar Berkah, Menuju Jannah’ itu dilaksanakan di Masjid Amirul Mukminin (Kubah Merah), Kawasan Perkantoran Panango, Senin, 25 Oktober 2021, dan dihadiri langsung Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt dan Wabup, Deddy Abdul Hamid, bersama segenap jajaran Pemkab Bolsel.

Peringatan Maulid yang digelar usai Salat Dzuhur berjamaah diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Lisin Yunus. Kemudian dilanjutkan dengan hikmah Maulid Nabi oleh Ustadz Yusuf Dani Pontoh yang mengangkat tentang keteladanan Rasulullah SAW dalam menyikapi segala perbedaan.

Baca Pula:  Bolsel Masuk 10 Nominasi Penilaian PPD 2021

Sementara itu, Bupati Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa keteladanan dan sikap Rasulullah SAW harusnya menjadi spirit bagi kita semua.

“Terutama ASN untuk lebih baik dan ikhlas dalam melayani masyarakat serta melaksanakan amanah yang diberikan kepada kita,” kata Bupati.

Fakta menarik dan bermanfaat

Top eksekutif Pemkab Bolsel ini juga sangat menyayangkan ketidakhadiran sejumlah ASN pada peringatan Maulid Nabi ini. Padahal menurutnya, peringatan maulid nabi ini sengaja dilaksanakan siang hari dan di hari kerja agar banyak ASN yang hadir.

“Dari 1.600an ASN, sangat disayangkan banyak yang tidak hadir,” sebutnya.

“Kalau ulang tahun daerah banyak yang hadir, tapi kalau peringatan-peringatan besar seperti ini tidak ada yang hadir. Mudah-mudahan yang tidak hadir hari ini benar-benar ada halangan dan masih dicintai Nabi Muhammad Salallahu’alaihi wasalam,” ujarnya.

Baca Pula:  Rombak Kabinet  Pasca Dilantik, Iskandar: Kita "Bidik" Birokrat Inovatif

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengajak seluruh jamaah agar berdoa untuk kesembuhan Anggota DPR RI, yang juga mantan Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu yang saat ini sedang sakit.

“Di momen Maulid Nabi ini, mari kita sama-sama mendoakan bupati guhanga kita, Haji Herson Mayulu yang saat ini sedang sakit,” ajaknya.

Diketahui, acara ini juga turut dihadiri pimpinan dan segenap anggota DPRD Bolsel, jajaran Forkompimda Bolsel, serta perwakilan umat agama lain.

|Penulis: Reza Pahlevi

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com