Connect with us

ADVERTORIAL

Pemkab Bolmong Peringati Maulid Nabi, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Limi Mokodompit

Published

on

BOLMONG, PANTAU242.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2023 Masehi, Selasa 3 Oktober 2023.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di rumah dinas (Rudis) Bupati Bolmong, tepatnya di Desa Padang Kecamatan Lolak itu, dihadiri oleh ratusan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong.

Hadir pula, Forkopimda Bolmong, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Pimpinan OPD dan ASN, serta THL Pemkab Bolmong. Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Limi Mokodompit, menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2023 Masehi.

“Atas nama pribadi, keluarga, umat Muslim dan Pemkab Bolmong, saya ucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucap Limi.

Limi menjelaskan, tujuan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada hakekatnya adalah sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, dan sebagai bahan evaluasi untuk mencontohi meneladani dan mengamalkan sifat – sifat dan kelakuannya dalam kehidupan sehari – hari terutama karena tantangan terbesar kita kedepannya adalah akhlak.

“Dalam diri Rasulullah adalah contoh dan suri teladan sebaik – baik manusia. Dengan kata lain, manusia yang telah diakui kesempurnaan akhlaknya,” katanya.

Limi mengajak para ASN untuk mencontohi perilaku Rasulullah baik dalam memimpin di rumah tangga, masyarakat dan pemerintah. Bahkan dikesempatan itu, Ia mengajak pula kepada umat Muslim di Kabupaten Bolmong, untuk meningkatkan persaudaraan dan menjalin hubungan baik bagi antar umat beragama sebagaimana meneladani perilaku Rasulullah SAW.

Akhlak lanjut Bupati, sebagai pondasi dalam membentuk perilaku yang baik dan sebagai filter dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Tentunya, ini tugas kita semua bukan hanya tugas pemerintah, baik para tokoh – tokoh agama, pemimpin, semua element masyarakat di Kabupaten Bolmong,” kata Limi.

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai. Mari terus berusaha mengokohkan kebersamaan dan menjaga ketenangan.

Tidak mudah terpengaruh informasi berita hoax yang tidak jelas sumbernya dan berpotensi merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Apalagi kita saat ini sudah masuk pada tahun politik.

“Mari kita selalu menunjukkan jati diri sebagai umat yang mampu bersikap dan berperilaku sesuai ajaran Islam,” ajak Bupati.

Apalagi kata Bupati kita sudah masuk pada tahun politik, ini tugas kita semua terutama kita ASN, berikan pencerahan kepada masyarakat bukan menjadi pelaku provokasi.

“Keamanan menjadi kebutuhan sebagaimana sesuai arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, untuk tetap menjaga keamanan. Berikan pemahaman kepada masyarakat tentang pesta demokrasi karena siapapun pemimpin kedepan mereka adalah orang-orang terbaik pilihan masyarakat,” himbau Bupati.

Limi mengatakan, meski berbeda pemahaman tapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tetap menjaga Kerukunan Umat Beragama di kabupaten Bolmong ini. Sebab, tugas pemimpin sebagaimana penyampaian Gubernur, membangun daerah ini. Hanya dua kata Gubernur yakni bagaimana menyenangkan dan mensejahterakan masyarakat.

“Jika rakyat aman senang dan nyaman pasti rakyat akan sejahtera,” tutupnya. (Advertorial)