Prediksi Final Piala FA: Chelsea vs Leicester City

  • Share
Chelsea dan Leicester dua finalis Piala FA 2020/2021. (AP/Tim Keeton)

PANTAU24.COM-Chelsea vs Leicester City bakal bertemu dalam laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (16/5) malam WIB. Berikut prediksi final Piala FA.
Pengalaman The Blues di final Piala FA lebih banyak ketimbang The Foxes. Chelsea sudah 14 kali tampil di partai pemungkas dan meraih delapan gelar. Sementara Leicester baru empat kali ke final tanpa pernah meraih juara.

Musim ini Chelsea dan Leicester sama-sama berstatus sebagai kesebelasan papan atas. Keduanya masih bersaing memperebutkan dua tempat tersisa di zona empat besar yang bakal mendapat jatah ke Liga Champions. Leicester menempati peringkat ketiga dengan 66 poin, unggul dua poin atas Chelsea.

Jelang laga final, Leicester kehilangan sejumlah pemain dan Chelsea kemungkinan bisa memainkan starter terbaik sesuai pilihan pelatih Thomas Tuchel.

Berikut prediksi final Piala FA, Chelsea vs Leicester City:


Chelsea Menang Adu Penalti

Di atas kertas Chelsea dan Leicester memiliki kekuatan yang sama musim ini. Meski Chelsea baru saja kalah dari Arsenal, The Blues tetap punya peluang bagus untuk merebut gelar Piala FA.

Fakta menarik dan bermanfaat

Faktor utamanya adalah Chelsea memiliki banyak pemain yang terbiasa tampil di laga final atau pertandingan besar. Mulai dari Thiago Silva, Ngolo Kante, hingga Oliver Giroud. Faktor pengalaman akan jadi penentu gelar Piala FA.

Chelsea saya prediksi akan menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Leicester lewat adu penalti. (Haryanto Tri Wibowo)

Leicester Juara Piala FA

Chelsea bakal mendapat perlawanan berat dari Leicester. Pertandingan inj akan sengit, karena Chelsea dan Leicester juga sama-sama bersaing untuk posisi empat besar.

Meski masih memiliki tugas di Liga Inggris, namun Leicester dan Chelsea akan habis-habisan di final Piala FA ini.

Saya memprediksi Chelsea kesulitan untuk bangkit usai kalah dari Arsenal pada pertandingan sebelumnya. Momen itu akan dimanfaatkan oleh Leicester untuk menang 2-1 dan juara Piala FA. (Surya Sumirat)

Leicester Kalahkan Chelsea 2-1

Tren positif Chelsea harus terhenti oleh Arsenal pada pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Chelsea kalah 0-1 dari Arsenal di kandang.

Kekalahan ini dikhawatirkan karena Chelsea mulai fokus menatap Final Liga Champions melawan Manchester City. Selain itu Chelsea harus mengatur kondisi pemain karena jadwal padat.

Kondisi ini harus diperhatikan Chelsea jelang menghadapi Leicester City di final Piala FA. Saya memprediksi Leicester menang dengan skor 2-1 atas Chelsea. (M Rizki Haerullah)

Chelsea Sulit Atur Fokus, Leicester Juara


Chelsea jadi tim paling sibuk di akhir musim lantaran mereka harus tampil 100 persen di Piala FA, Liga Inggris, dan Final Liga Champions. Kekalahan dari Arsenal membuat Chelsea tak lagi bisa bersantai di Liga Inggris.

Banyaknya laga vital di bulan Mei ini akan merugikan Chelsea di final Piala FA. Konsentrasi mereka banyak terbagi, berbeda halnya dengan Leicester yang tak punya final di kompetisi Eropa.

Thomas Tuchel mungkin sedikit melakukan rotasi di final Piala FA namun hal itu yang akhirnya berujung keuntungan bagi Leicester. The Foxes menang 2-0 di laga ini. (Putra Permata Tegar Idaman)

Chelsea Juara Piala FA

Chelsea diunggulkan untuk keluar sebagai juara Piala FA musim ini. The Blues didukung permainan bagus dan materi pemain yang lebih unggul.

Kualitas pemain Chelsea jelas lebih baik ketimbang Leicester. Namun demikian, saya memprediksi Leicester akan memberikan perlawanan sengit.

Permainan defensif Leicester akan membuat laga berjalan alot buat Chelsea. Chelsea bakal dipaksa bekerja keras untuk menang dengan skor tipis 1-0. (Juprianto Alexander)

Chelsea Menang Tipis

Chelsea belakangan tampil dengan performa meyakinkan. Kematangan The Blues bersama Tuchel mulai teruji. Pertandingan melawan Leicester pun bisa menjadi ajang pemanasan sebelum berhadapan dengan Man City di final Liga Champions.

Leicester mungkin tidak sekuat The Citizens, namun Jamie Vardy dan kawan-kawan memiliki ambisi besar menjadi juara setelah tanpa gelar sejak jadi juara Liga Inggris pada 2016. Kans mengangkat Piala FA untuk kali pertama dalam sejarah juga sepertinya tidak akan disia-siakan anak asuh Brendan Rodgers.

Diprediksi final Piala FA Chelsea vs Leicester berakhir dengan kemenangan klub asal London dengan skor 2-1. (Nova Arifianto)

|Sumber: CNNIndonesia.com



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com