Dampak Covid-19, 500-an THL Pemkab Boltim Dirumahkan

  • Share
Sam Sachrul Mamonto new
Sam Sachrul Mamonto new

BOLTIM, PANTAU24.COM-Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkungan Pemkab Boltim dirumahkan sementara. Dengan begitu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto berharap agar para THL tidak berkecil hati.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto mengatakan, ada 500-an THL yang sudah dirumahkan mulai 1 April. Sedangkan yang tersisa saat ini atau yang diberi perpanjangan SK berjumlah 200-an.

“Yang tersisa saat ini adalah sopir, waker, cleaning service, petugas lapangan, operator SIMDA, operator listrik dan operator komputer khusus,” kata Reza.

Baca Pula:  Hadiri Peresmian Polsek Tutuyan, Bupati: Semoga dapat Menekan Angka Kriminalitas dan Kamtibmas

Sementara itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto meminta para THL yang dirumahkan untuk tidak berkecil hati. Kata dia, kondisi keuangan daerah saat ini tak memungkinkan untuk menanggulangi beban gaji THL.

“Keuangan daerah saat ini lebih banyak difokuskan pada penanganan Covid-19. Dampaknya terhadap anggaran gaji THL. Sehingga itu teman-teman THL kita rumahkan dulu sementara. Selain THL, anggaran TKD PNS, pokir (pokok pikiran dewan), proyek fisik dan lainnya juga terkena imbas refocusing. Jangan dulu berkecil hati, nanti akan dipanggil lagi,” kata Sachrul.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Dirut PDAM: Iuran Air Bersih di Masjid Tetap Wajib Bayar

Menurut mantan ketua DPRD Boltim ini, kebijakan merumahkan THL bukan hanya terjadi di Kabupaten Boltim, tapi juga dilakukan pemerintah kabupaten dan kota lainnya.

“Yang diperpanjang SK-nya sekarang adalah mereka yang tenaganya sangat dibutuhkan di SKPD itu,” ujarnya.

Meski begitu, mantan ketua KPU Bolmong Raya ini mengimbau kepada para THL yang tersisa atau masih diperpanjang SK-nya agar bisa bekerja dengan baik.

“Bekerjalah dengan baik, karena setiap saat kita melakukan evaluasi,” jelasnya.(gry)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com