Bendungan Pangkusa Kecipratan 5,4 Miliar

  • Share

BOLMUT, PANTAU24.COM-Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi I melakukan kunjungam kerja (Kunker) di Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin 8 Maret 2021.

Menurut Camat Sangkub, Iwan Panigoro, kunker itu dalam rangka sosialisasi terkait rehabilitasi jaringan irigasi bendungan Sangkub yang berlokasi di Desa Pangkusa, Kecamatan Sangkub.

“Mereka (Balai sungai) mensosialisasikan soal perbaikan jaringan primer maupun sekunder daerah irigasi (DI) Sangkub,” ucap Iwan saat dikonfirmasi awak media ini melalui pesan WhatsApp miliknya, Senin 8 Maret 2021, pukul 20.29 Wita.

Kata dia, dalam sosialisasi tersebut, pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi I menyampaikan bahwa akan ada perbaikan jaringan irigasi Sangkub dengan total anggaran Rp 5,4 Miliar yang terdiri dari jalur kanan Rp 2,7 Miliar dan jalur kiri Rp 2,7 Miliar.

“Menurut mereka, perbaikan tersebut akan mulai dikerjakan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Perbaikan tersebut kata Iwan, terkait kerusakan jaringan DI Sangkub yang dilanda banjir pada awal Februari 2020 lalu.

“Material-material lumpur banjir yang menimpa jaringan DI Sangkub, itu yang akan di perbaiki. Mereka juga sudah meminta izin untuk melakukan pekerjaan tersebut,” ujarnya.

Iwan mengungkapkan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sangkub, Camat Bintauna serta Kepala Desa (Sangadi,red) Kecamatan Sangkub dan Bintauna.

“Serta sejumlah masyarakat di Kecamatan Sangkub dan Bintauna yang wilayahnya dialiri jaringan irigasi bendungan Pangkusa,” pungkasnya.

Penulis: Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com