Di Posigadan, Iskandar Gelorakan Semangat Persatuan Rakyat Bolsel

BOLSEL, PANTAU24-Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru dan Wakilnya Deddy Abdul Hamid melakukan lawatan kerja ke Kecamatan Posigadan, Selasa 2 Maret 2021, pasca dilantik pada Jumat  26 Februari  pekan lalu.

Ia dan Deddy Abdul Hamid disambut secara adat Gorontalo. Prosesi adat ini untuk menegaskan kedudukan seorang pemimpin yang disematkan kepada Bupati yaitu ‘Ti Eyanggu‘ atau ‘Pimpinan Teringgi di negeri ini (Bolsel).

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan proses Pilkada telah usai sehingga segala perbedaan pada waktu pilkada tak perlu di ulang lagi.

“Saatnya seluruh elemen masyarakat bersatu bahu membahu memperjuangkan daerah ini agar lebih maju lagi di masa-masa mendatang,” ujar Iskandar penuh semangat.

Baca Pula:  Pidato Di Hadapan Wakil Rakyat, Iskandar Paparkan Visi-Misi dan Program Prioritas

Dia juga menyampaikan terima kasih  kepada masyarakat Bolsel teristimewa warga Posigadan atas doa dan dukungan dalam perhelatan Pikada kemarin.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Terima kasih kepada kalian semua. Mari kita mulai dan awali semua ini dengan semangat persatuan, kita bangun Bolsel sehinggan kedepan semakin maju dan tambah hebat,” ucap Iskandar.

Ucapan yang sama juga disampaikan Iskandar kepada  Bupati Guhanga (Terdahulu) Hi. Herson Mayulu (H2M). Menurut Iskandar, H2M yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi V DPR RI  memiliki andil yang sangat besar  dalam mengawal proses pembangunan dan demokrasi di daerah ini. 

“Baik dukungan moral maupun materil,” kata Iskandar.

Sementara itu, Anggota DPR-RI Komisi V Hi. Herson Mayulu (H2M) yang juga ikut hadir dalam lawatan kerja tersebut dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga harmonisasi yang sudah terbangun di daerah ini.

Baca Pula:  Tahun Depan Tiga Puskesmas di Bolsel Layani Rawat Inap

“Kesampingkan segala perbedaan. Dan mari bersama-sama menjadikan daerah ini setara dgn daerah-daerah maju di Sulawesi Utara,” ujar Herson.

Pemegang gelar tertinggi adat Gorontalo ‘Temei Molamahu‘ ini berharap seluruh masyarakat Posigadan dan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Selatan untuk tetap mengedepankan adat.

“Karena adat mampu menyelesaikan hampir seluruh permasalahan di tengah-tengah masyarakat,” kuncinya.

Lawatan kerja ini turut dihadiri Sekda Marzanzius Arvan Ohy, para asisten, pimpinan OPD, Forkopimda kecamatan Posigadan, Camat dan Sangadi se-Kecamatan Posigadan serta tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com