Asripan Nani Pimpin Rakor TKPRD

  • Share
Rakor TKPRD diruangan Sekda Bolmut
Rakor TKPRD diruangan Sekda Bolmut

BOLMUT, PANTAU24.COM-Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat koordinasi. Rakor TKPRD itu dipimpin langsung Sekretaris daerah (Sekda) Bolmut, Asripan Nani, Selasa 2 Maret 2021.

Rapkor yang dipusatkan di ruangan Sekda Bolmut itu dihadiri Asisten I dan sejumlah Organiasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas PM-PTSP, Dinas PUPR, DLH, Dishub, Dinas PKPP, Bagian Hukum, Satpol-PP serta dua orang  staf khusus Bupati Bolmut.

Sekda mengatakan, rakor  TKPRD ini membahas soal permohonan rekomendasi pemanfaatan ruang oleh para pemohon yang ingin memanfaatkan dan menggunakan tata ruang yang ada di Bolmut.

Baca Pula:  20 Desa di Bolmut Jadi Lokus Intervensi Stunting 2022

“Mulai dari rumah tinggal, tempat usaha dan lain-lain  yang memanfaatkan ruang,” ucap Sekda ketika diwawancarai awak media, usai memimpin rakor TKPRD.

Sekda menjelaskan, TKPRD bisa mengeluarkan rekomendasi jika para pemohon dapat memenuhi ketentuan dan persyaratan terkait penggunaan dan pemanfaatan ruang.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Misalnya, pemohon ingin membangun tempat usaha, tapi setelah melalui proses kajian oleh TKPRD, lokasi atau tempat yang diajukan oleh pemohon tidak layak dalam kajian tata ruang, maka TKPRD berhak untuk tidak mengeluarkan rekomendasi sebagaimana maksud pemohon,” terang Sekda memberi contoh.

Baca Pula:  Pemda Bolmut Mendukung Penyelenggaraan Pemilu 2024

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bolmut, Rudini Masuara menyampaikan, dalam rakor tersebut, ada 42 permohonan yang dibahas oleh TKPRD.

“Masing-masing dari personil yang ada dalam TKPRD memberikan pandangan berkaitan dengan 42 permohonan ini,” singkat Rudini.

Penulis: Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com