Lolos Skrining, Iskandar Kamaru Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19

  • Share
Bupati BolselĀ  Terpilih, Iskandar Kamaru menerima suntikan pertama vaksin sinovac.
Bupati BolselĀ  Terpilih, Iskandar Kamaru menerima suntikan pertama vaksin sinovac.

BOLSEL, PANTAU24.COM-Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terpilih, Iskandar Kamaru akhirnya disuntik vaksin Covid-19 setelah menjalani tahapan skrining atau pemeriksaan oleh petugas kesehatan.

Iskandar menerima suntikan vaksin sinovac di Puskesmas Momalia, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolsel, Senin 22 Februari 2021.

Ini merupakan suntikan pertama bagi Iskandar Kamaru.

Bupati Bolsel terpilih untuk periode kedua itu berhasil disuntik pada program vaksinasi tahap 2 di Kabupaten Bolsel, setelah sebelumnya pada launching vaksinasi tahap pertama, Senin 1 Februari 2021 lalu, dirinya batal menerima suntikan vaksin lantaran terkendala kondisi kesehatan. Saat itu, Iskandar masih aktif sebagai Bupati Bolsel (periode pertama).

Baca Pula:  Tahap Awal, Sulut Dapat Jatah 23 Ribu Dosis Vaksin Corona

Baca juga: Bupati Iskandar Batal Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Corona di Bolsel

Fakta menarik dan bermanfaat

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa disuntik vaksin Covid-19. Setelah sebelumnya pada vaksinasi tahap satu yang digelar Senin 1 Februari tidak bisa divaksin karena tidak lolos dalam proses skrining,” ucap Iskandar Kamaru.

Dia berharap, dengan keikutsertaan dirinya pada program vaksinasi ini dapat meyakinkan masyarakat bahwa vaksin sinovac asal Cina itu sangat aman.

Baca Pula:  Senin 23 November, Bolmut Ketambahan Dua Kasus Konfirmasi Positif Corona

“Vaksinasi Covid-19 ini sangat aman dan juga halal. Karena sudah melalui proses ketat, baik dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Badan POM,” pungkasnya.

Selain Bupati terpilih, vaksinasi tahap 2 ini juga diikuti oleh Ketua TP-PKK Bolsel, Ny Selpian Kamaru-Manoppo, Sekda sekaligus Plh Bupati Bolsel, Marzanzius A. Ohy, Ketua DWP Bolsel Ny Teyke M. Tentero, Kadis Kesehatan, Camat Posigadan, Kadis Kominfo Bolsel, Kabag Protokol, Kakan Kesbangpol serta Kasubbag Protokol dan dokumentasi pimpinan.

Penulis: Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com