Iskandar-Deddy Tinjau Pelayanan Puskesmas Duminanga dan Kantor Camat Helumo

iskandar-deddy
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid saat mengunjungi Puskesmas Duminanga

BOLSEL, PANTAU24.COM-Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Duminanga dan Kantor Camat Helumo, usai menghadiri pencanangan Kampung KB di Desa Transpatoa, Kecamatan Helumo, Rabu 10 Februari 2021.

Iskandar mengatakan, Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung pelayanan yang ada di Puskesmas Duminanga dan Kantor Camat Helumo.

“Kami ingin memastikan apakah pelayanan kesehatan dan pemerintahan berjalan baik atau tidak. Selain itu juga untuk melihat  ketersediaan sarana dan prasarana,” ucap Bupati disela-sela kunjungan.

Baca Pula:  Pemkab Bolsel Searahkan Sertipikat Lahan Terminal Tipe A ke Kemenhub

Secara pribadi kata Iskandar, kegiatan seperti ini memiliki manfaat yang cukup besar. Karena dengan turun langsung di lapangan pihaknya bisa mengetahui secara detail apa yang menjadi kebutuhan mereka.

Lebih jauh Iskandar menjelaskan bahwa, aktivitas seperti ini sudah sering dilakukan ketika ada agenda pemerintahan di tingkat Kecamatan maupun Desa.

Fakta menarik dan bermanfaat

Iskandar menegaskan agar kegiatan seperti ini  dilakukan  jajarannya.

“Para Pimpinan OPD juga saya minta melakukan kegiatan serupa. Luangkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat pelayan, baik ditingkat Kecamatan maupun Desa,” ujarnya.

Baca Pula:  Pidato Di Hadapan Wakil Rakyat, Iskandar Paparkan Visi-Misi dan Program Prioritas

Pantauan media ini, Bupati Iskandar Kamaru menyempatkan diri melakukan medical Chek Up tekanan darah saat mengunjungi Puskesmas Duminanga.

Sementara itu, Kepala Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Duminanga, Sriwahyuni Kadullah menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wabup beserta jajarannya atas kunjungan tersebut.

“Kunjungan ini tentu merupakan motivasi bagi kami keluarga besar Puskesmas Duminanga untuk lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” singkatnya.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com