Pimpin Apel Perdana, Bupati Bolsel Paparkan Sejumlah Program dan Target Kerja 2021

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru pimpin apel kerja perdana

BOLSEL, PANTAU24.COM-Pemkab Bolsel mengelar apel perdana usai menjalani cuti bersama perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2021.

Apel perdana jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bolsel itu dipimpin langsung Bupati, Iskandar Kamaru didampingi Wabup, Deddy Abdul Hamid dihalaman BKPSDM kompleks perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 4 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Iskandar Kamaru memaparkan sejumlah program kerja diantaranya, program jaminan kesehatan BPJS untuk masyarakat Bolsel, program Kasda Desa Online, rencana penambahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta program Asuransi Petani dan Nelayan  melalui Kartu Berkah.

Kamaru menjelaskan, untuk jaminan kesehatan BPJS, pemerintah menargetkan tahun ini  seluruh masyarakat Bolsel mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS Cabang Tondano.

“Hari ini  kita akan melakukan penandatanganan kerjasama dengan BJPS Cabang Tondano untuk memenuhi target tersebut,” jelas Kamaru.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Hari Ini, Pemerintah Umumkan Aturan THR Lebaran Tahun 2021

Demikian juga dengan program Kasda Online. Kamaru mengatakan,program ini bertujuan untuk memudahkan proses pengelolaan keuangan desa serta mendorong terwujudnya transparansi.

“Untuk mewujudkan program ini,pemerintah menjalin kerjasama dengan Bank SulutGO. Dan hari ini program tersebut kita launching,” kata Kamaru.

Terkait penambahan OPD, Kamaru menyampaikan bahwa hal itu ditargetkan terealisasi tahun.

“Secepatanya pemerintah akan berkonsultasi serta koordinasi dengan Kemendagri  dan KASN. Ada 4 OPD yang akan kita tambah tahun ini,” bebernya.

“Begitu juga dengan Program Asuransi Petani dan Nelayan melalui  kartu  berkah. Kita targetkan tahun ini terealisasi,” tambahnya.

Terkait target kerja, Bupati Iskandar Kamaru meminta setiap perangkat daerah untuk segera menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP) agar dapat tayang di SIRUP online.

Baca Pula:  Sungai Ongkag Dumoga Diduga Kuat Tercemar Limbah Merkuri

“Sesegera mungkin laksanakan program dan kegiatan prioritas tahun 2021.Tuntaskan dokumen perjanjian kinerja antara Pimpinan PD dengan pejabat dibawahnya,” ujarnya.

Dia juga meminta jajaranya supaya menyiapkan dokumen-dokumen pendukung untuk penyusunan LPPD dan LKPJ.

“Siapkan laporan pengelolaan keuangan tahun 2020 dengan baik dan tepat waktu dengan target kembali meraih opini WTP dari BPK-RI,” ucap Iskandar Kamaru.

Apel perdana yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19  itu turut dihadiri Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Pimpinan Bank Sulutgo Cabang Molibagu, Staf Ahli, Staf Khusus, Para Asisten Sekda, Pimpinan perangkat daerah, pejabat administrator dan pengawas, serta camat dan sangadi se-Kabupaten Bolsel.

Pada kesempatan itu, Bupati Iskandar Kamaru juga menerima paigam penghargaan dari BPJS Kesehatan.

Penulis : Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com