/

Delapan Bulan Berlalu, Atlet Porprov Asal Bolmong Belum Terima Bonus

Atlet selam Bolmong, Najwa Tisya Bounia Mokoginta yang mampu meraih dua medali emas sekaligus pada Porprov Sulut ke-X tahun 2019 lalu.

BOLMONG, PANTAU24.COM-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-X tahun 2019 sudah delapan bulan berlalu. Sayangnya, para atlet utusan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang berhasil meraih medali pada even yang dihelat di Kota Bitung, 2-9 Desember 2019 itu, hingga kini belum menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Sontak, hal itu membuat para atlet dan official kecewa. Pasalnya, bonus berupa uang pembinaan itu terlanjur dijanjikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolmong.

“Ini menjadi tanda tanya besar dikalangan atlet, ada apa sehingga bunus belum diberikan. Termasuk di cabang olagraga sepak takraw. Karna saya sendiri kurang tahu. Ini sudah cukup lama. Bahkan hampir setahun,” ungkap Ketua Sepak Takraw Kabupaten Bolmong, Budiman Mokolanot, Selasa 11 Agustus 2020.

Baca Pula:  Bolmong Target Juara Dua di Porpov 2021

Sementara itu, Kepala Dispora Bolmong, Lutfi Limbanadi membenarkan hal tersebut. Menurut dia, soal anggaran tidak ada masalah. Hanya menunggu momen yang tepat untuk diserahkan.

“Anggarannya ada. Tapi sesuai petujuk pimpinan, nanti diserahkan pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus (2020) mendatang,” aku Kepala Dispora Bolmong, Lutfi Limbanadi, saat dihubungi via ponselnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Sebelumnya, Lutfi juga pernah menyampaikan ke media soal bunus tersebut. Dikatakan bahwa, nominal bonus masing-masing atlet bervariasi. Disesuaikan dengan raihan medali dan kategori beregu ataupun tunggal.

Baca Pula:  Cegah Penularan Covid-19 Saat Latihan, Atlet Bolmong Dibekali APD

“Yang tunggal, peraih medali emas masing-masing mendapat Rp5 juta, perak Rp3 juta, dan perunggu Rp2 juta. Sedangkan, peraih medali emas beregu masing-masing atlet menerima Rp2,5 juta, perak Rp1,5 juta, dan perunggu Rp1 juta,” katanya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Bolmong, Hensi Mokoginta menambahkan, total bonus yang disediakan untuk atlet dan official perah medali sebesar Rp178 juta. Itu akan dibagi untuk 11 cabang olahraga (cabor) dan official perah medali.
“Total atlet yang menerima bonus sebanyak 53 orang dari 11 cabor, baik tunggal mau pun beregu,” tambahnya.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com