Connect with us

SULUT

PUPR Kota Kotamobagu bangun 18 unit di 2024

Published

on

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu menggelar Sosialisasi Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik dalam Daerah Kabupaten/Kota.

Menurut Kabid Cipta Karya PUPR Kotamobagu, Yeyen Yambo, ada 18 Unit Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik yang akan dibangun di enam Desa/Kelurahan di Kotamobagu dengan anggaran sebesar Rp333 juta.

“Untuk kegiatan Sosialisasi Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik dalam Daerah Kabupaten/Kota itu menggunakan dana anggaran DAU Pemerintah Kotamobagu, untuk tahun ini ada Enam Desa/Kelurahan yang masing-masing mendapatkan 3 Unit,” kata Yeyen, Jumat, (3/5/2024).

Enam Desa/Kelurahan yang akan dibangun Sistem Air Limbah Domestik ini meliputi Kelurahan Kobo Kecil, Kelurahan Gogagoman, Desa Poyowa Kecil, Kelurahan Mongondow, Kelurahan Molinow, dan Kelurahan Mongkonai.

Fakta menarik dan bermanfaat

Yeyen berharap kegiatan ini akan membantu masyarakat untuk tidak lagi membuang air besar sembarangan. Tangki septik yang akan digunakan dipastikan kedap agar tidak ada rembesan.

“Jika isi tangki septik sudah penuh nantinya akan disedot dan akan diolah di IPLT yang ada di Desa Tabang,” tutup Yeyen.


Artikel ini merupakan republikasi dari: zonautara.com

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply