Connect with us

Bolmut

Kalau Ada Rapat, Pj Bupati Bolmut Minta Manfaatkan Produk UMKM Lokal

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut bertempat di aula Pohohimbungo Bapelitbangda, Selasa 7 November 2023.

Published

on

BOLMUT,PANTAU24.com- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut bertempat di aula Pohohimbungo Bapelitbangda, Selasa 7 November 2023.

Evaluasi kinerja perangkat daerah merupakan penilaian atas kesesuaian antara perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, capaian dan evaluasi berdasarkan kriteria yang di tentukan.

“Untuk itu hari ini, di laksanakan evaluasi kinerja kita, apakah sesuai dengan target yang telah di tetapkan dalam dokumen perencanaan atau renja perangkat daerah masing-masing,”kata Lasena.

Evaluasi ini diharapkan dapat mengidentifikasi data dan informasi terkait pencapaian sasaran pada RKPD, mengidentifilasi kendala dan permasalahan yang di temukan, serta dapat merumuskan rekomendasi untuk penyusunan dokumen perencanaan pada tahun mendatang.

Pada evaluasi ini juga Penjabat Bupati menyampaikan beberapa pesan salah satunya memperhatikan UMKM yang ada di Kabupaten Bolmut.

Bahkan dirinya meminta jajaran OPD agar memanfatakan produk lokal jika ada rapat atau pertemuan.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya dengan menggunakan produk UMKM lokal Kabupaten Bolmut dapat membantu ekonomi warga.

Ada banyak produk lokal Bolmut, misalnya kopi-kopi buatan anak muda yang bisa menggantikan produk minuman lain yang selalu disediakan dalam rapat atau pertemuan.

Penjabat Bupati juga mengingatkan dinas terkait agar mengintervensi UMKM Bolmut dengan anggaran yang ada.